Inilah Waktu-waktu Berbahaya Jika Anda Mandi


SoPasti.ComMandi adalah mencuci tubuh dengan air dengan cara menyiramkan air ke badan atau merendam badan di dalam sungai, danau, telaga, laut, kolam, atau bak mandi. Manusia perlu mandi untuk menghilangkan bau, debu, dan sel-sel kulit yang sudah mati. Tidak selalu mandi itu menjadi baik untuk tubuh jika waktunya tidak tepat. Inilah Waktu-waktu Berbahaya Jika Anda Mandi.

Hal yang umum dilakukan saat merasa gerah adalah mandi. Mandi bisa membuat tubuh kembali segar setelah lelah kerja seharian. Tapi tahukah Sobat, tidak semua waktu bisa digunakan untuk mandi. Ada pembagian waktu khusus dalam ritual yang satu ini.

Inilah Waktu-waktu Berbahaya Jika Anda Mandi

Dilansir dari Tribunnews.com (27/02/2018), terdapat tiga waktu dilarang untuk mandi.

1. 30 Menit Setelah Ashar

Waktu-waktu Berbahaya Jika Anda Mandi

Tidak disarankan untuk mandi, 30 menit setelah waktu ashar. Hal ini dikarenakan pada jan tersebut kondisi darah dalam tubuh sedang dalam keadaan panas. Sehingga bisa menyebabkan rasa lelah dan dan letih.

2. Setelah Maghrib

Anda juga tidak disarankan untuk mandi selepas maghrib. Pada jam tersebut jantung dalam kondisi melemah. Selain itu, mandi pada waktu ini juga meningkatkan risiko penyakit paru-paru basah.

3. Sesudah Isya Hingga Pukul 24.00

Waktu lain yang dilarang mandi yaitu sesudah isya hingga pukul dua belas malam, karena saat tersebut jantung kita sedang beristirahat. Mandi pada waktu ini juga meningkatkan rsiko penyakit rematik.

Waktu yang tepat untuk mandi

Lalu, kapankah waktu yang tepat untuk mandi?

1. Sebelum atau Setelah Subuh

Mandi sebelum subuh sangat direkomendasikan, karena saat itu kandungan ozon dalam air lebih tinggi sehingga membuat tubuh menjadi segar dan bugar. Mandi di waktu ini juga menguatkan daya tahan tubuh.


Baca Juga


2. Waktu Ashar

Mandi pada waktu ashar bermanfaat untuk mengingkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Itulah Waktu-waktu Berbahaya Jika Anda Mandi. Semoga bermanfaat.


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar