Pantangan Saat Wanita sedang Menstruasi Haid


Menstruasi atau haid merupakan siklus bulan an yang tentu di alami semua wanita umur subur. Menstruasi adalah kerluarnya darah kotor wanita, yang juga kerap dibebarengi dengan perasaan sakit atau keram perut yang fantastis hingga sering membuat mood wanita jadi jelek atau mudah emosi. Wanita Menstruasi juga mempunyai pantangan. Inilah Pantangan Saat Wanita sedang Menstruasi Haid

Permasalah sakit perut atau keram perut saat menstruasi sebenarnya adalah kekeliruan si wanita seniri, karena minimnya pengetahuan, wanita kerapkali melakukan perihal yang sebenarnya tidak bisa dilakukan saat menstruasi.

Berikut Pantangan Saat Wanita sedang Menstruasi Haid

1. Minum kopi

Hal pertama yang tak bisa dilakukan wanita saat menstruasi merupakan minum kopi. Minum kopi saat menstruasi justru bisa meningatkan perasaan ngilu pada perut atau lambung. Beberapa dokter memberi saran, wanita yang sedang menstruasi harusnya perbanyak minum air putih dan mengkonsumsi sayuran, buah fresh, biji-bijian, gandum utuh dan makanan yang rendah gula.

2. Terjalin suami istri tanpa pengaman

Dalam agama islam dilarang melakukan jalinan suami istri saat istri sedan g menstruasi. Hal seperti ini dikarena kan bisa menyebabkan infeksi dan dari sana bisa menyebabkan sejumblah penyakit. Menurut dokter jika pingin terjalin harusnya gunakna pengaman.

3. Mencabut bulu

Pantangan Saat Wanita sedang Menstruasi Haid

Mencabut bulu saat menstruasi sangat dilarang. Hal seperti ini karena bisa membuat anda sakit dan memperpara h susana hati anda, Kalau pingin mencabut bulu, harusnya tunggulah sampai menstruasi anda tuntas.

4. Tidak mengganti pembalut secara rutin

Adat jelek wanita saat menstruasi merupakan mereka tidak ganti pembalut secara teratur. Pembalut harusnya anda tukar maksi mal 6 jam sekali atau harusnya sebelum 6 jam sudah anda tukar. Hal seperti ini untuk menghindari perasaan gatal pada organ intim anda. Janganlah lupa juga untuk membasuh tangan sebelum dan sesudah ganti pembalut.

Baca Juga :

 

5. Minum susu atau produk olahan susu

Susu atau produk olahan susu memang kenal baik untuk kesehatan. Kandungan kalsium yan tinggi pada susu bisa mengurangi perasaan keram saat menstruasi. Akan tetapi minum susu dapat juga membuat perut anda kembung dan membengkak, Oleh karena itu harusnya anda hindarkan susu selama menstruasi.

Itulah Pantangan Saat Wanita sedang Menstruasi Haid. Semoga bermanfaat.


Pastikan Komentar