Berencana untuk menjadi driver online? Tunggu dulu, simak panduan dan artikel yang CARRO Indonesia hadirkan untuk Anda berikut ini

Transportasi online menjadi salah satu moda transportasi yang kerap diandalkan oleh sebagian masyarakat perkotaan di Indonesia. Selain aman dan nyaman, transportasi online juga dinilai lebih terjangkau. Tak heran jika permintaan akan transportasi online semakin bertambah. Selain itu, jumlah driver online semakin bertambah dari waktu ke waktu.

Nah bagi Anda yang ingin menjadi mitra driver online, inilah saat yang tepat. CARRO Indonesia akan berikan panduan mudah untuk menjadi pengemudi online paling up to date, khusus untuk Anda. Jangan lupa untuk menyiapkan segala sesuatunya, khususnya dalam hal persyaratan, agar lebih cepat dan mudah menjadi mitra. Yuk kita simak panduannya berikut ini.

Pemilihan mobil

Panduan Mudah Menjadi Driver Online Terbaru 2021

Ada banyak pilihan mobil yang bisa Anda jadikan sebagai modal transportasi online

Hal penting sebelum memutuskan untuk bergabung menjadi mitra pengemudi online adalah pemilihan mobil yang akan digunakan. jika Anda sudah memiliki kendaraan pribadi, mungkin bisa langsung dimanfaatkan. Namun jika belum, ada banyak pilihan mobil murah yang bisa Anda temui di pasaran. Salah satunya adalah pilihan mobil bekas bersertifikasi dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau yang CARRO tawarkan. Tersedia opsi transaksi cash dan kredit.

–> 10 MPV Terbaik & Terfavorit di Indonesia Tahun 2021

Pendaftaran menjadi mitra driver online

Untuk menjadi mitra pengemudi online, Anda bisa langsung mengakses website resmi platform jasa transportasi online seperti di grab.com atau daftar.go-ride.co.id. setelah itu, Anda perlu mengikuti instruksi dan menyiapkan berbagai persyaratan, termasuk mengisi formulir tentang data diri Anda dan data kendaraan yang Anda gunakan.

driver online - pendaftaran

Pendaftaran bisa Anda lakukan dengan online atau datang langsung ke kantor perwakilan penyedia transportasi online

Umumnya, Anda juga perlu mengunggah beberapa dokumen seperti SKCK, KTP, SIM dan STNK. Pastikan pula mobil sudah melewati uji KIR bagi pemilik kendaraan pribadi. Sementara bagi yang menggunakan mobil rental, juga perlu menyiapkan dokumen seperti Melampirkan surat legalitas CV/PT yang terdiri dari TDP, SIUP, NPWP serta mendaftarkan perusahaan rental ke Dishub.

Setelah itu, Anda akan diberikan kode OTP yang dikirimkan via SMS. Kode OTP ini harus dimasukkan pada kolom pendaftaran yang tersedia. Setelah berhasil dikonfirmasi, Anda hanya perlu menunggu email yang berisi undangan untuk proses seleksi.

–> Wah! Promo #CARROsalamTHR Hadir di bulan Ramadhan!

Jangan lupa asuransi khusus komersial

Sangat penting lantaran sebagai perlindungan finansial Anda jika terjadi hal yang tak diinginkan, seperti kecelakaan atau kehilangan. Selain itu pastikan asuransi menerima klaim untuk penggunaan transportasi online, agar mudah saat mengajukan klaim. Pilih kantor asuransi yang terpercaya agar Anda dapat merasakan kenyamanan dan keamanan selama menjadi mitra pengemudi online.

Ikuti pelatihan khusus driver online 

Ikuti pelatihan pengemudi online yang diadakan oleh perusahaan penyedia transportasi online

Umumnya perusahaan penyedia jasa transportasi online mengadakan pelatihan khusus untuk pengemudi online secara berkala. Tujuannya untuk mengasah skill Anda dalam mengemudi dan berinteraksi dengan pelanggan. Dalam pelatihan tersebut, Anda juga bisa mendapatkan banyak informasi serta tips dan trik mengenai bagaimana caranya menjadi pengemudi transportasi online yang profesional.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Carro

via CARRO