Manfaat Nyamuk untuk Kehidupan Manusia


Kali ini kita membahas Manfaat Nyamuk untuk Kehidupan Manusia. Nyamuk adalah serangga tergolong dalam order Diptera; genera termasuk Anopheles, Culex, Psorophora, Ochlerotatus, Aedes, Sabethes, Wyeomyia, Culiseta, dan Haemagoggus untuk jumlah keseluruhan sekitar 35 genera yang merangkum 2700 spesies. Nyamuk mempunyai dua sayap bersisik, tubuh yang langsing, dan enam kaki panjang; antarspesies berbeda-beda tetapi jarang sekali melebihi 15 mm.

Dalam bahasa Inggris, nyamuk dikenal sebagai “Mosquito”, berasal dari sebuah kata dalam bahasa Spanyol atau bahasa Portugis yang berarti lalat kecil. Penggunaan kata Mosquito bermula sejak tahun 1583. Di Britania Raya nyamuk dikenal sebagai gnats. Hanya nyamuk betina saja yang menyedot darah mangsanya. dan itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan makan. Sebab, pada kenyataanya, baik jantan maupun betina makan cairan nektar bunga. sebab nyamuk betina memberi nutrisi pada telurnya.

Inilah Manfaat Nyamuk untuk Kehidupan Manusia

Sobat apakah anda tau bahwasanya nyamuk memiliki manfaat bagi manusia yang pokoknya jarang sekali diketahui, dari 6 manfaat yang akan saya sampaikan kepada anda semua ada satu manfaat yang paling bermanfaat dari yang bermanfaat, yuk simak penjelasan dibawah ini semoga bermanfaat ya.

1. Dari sisi manusia, maka kita harus membuat lingkungan kita menjadi bersih.

2. Dari sisi ekonomi, maka tercipta lapangan pekerjaan melalui pabrik obat nyamuk, dokter-dokter, perawat dan lain-lain.

3. Dari sisi teknologi dan ilmu pengetahuan, maka tercipta jenis-jenis obat nyamuk seperti, obat nyamuk bakar, gel, obat nyamuk semprot, obat nyamuk elektronik, juga mendorong manusia untuk membuat temuan-temuan baru.

Manfaat Nyamuk untuk Kehidupan Manusia

4. Membantu proses penyerbukan tanaman coklat.

5. Membantu menyebarkan bakteri Patogen.

6. Dari sisi ilmu alam, untuk memenuhi rantai makanan, karena nyamuk juga makanan bagi binatang lain. Misalnya nyamuk di makan cicak, cicak dimakan ikan, ikan dimakan ikan lainnya yang lebih besar, dan seterusnya.

Itulah Manfaat Nyamuk untuk Kehidupan Manusia. Gak selamanya nyamuk bikin kesel karena gigitannya bikin gatel dan penyakit.


Pastikan Komentar