Ciri-ciri Ibu Hamil Mengandung Anak Laki-laki


SoPasti.Com – Kehamilan merupakan hal yang banyak ditunggu pasangan yang telah menikah. Ada yang bisa langsung memperoleh kehamilan setelah sebulan menikah. Namun banyak juga yang masih menanti meski telah bertahun-tahun mencoba untuk memperoleh kehamilan. Bagi sebagian pasangan ingin memiliki anak laki-laki. Inilah Ciri-ciri Ibu Hamil Mengandung Anak Laki-laki.

Ciri-ciri hamil anak laki-laki dipercaya ada dalam berbagai perubahan bentuk badan ibu selama kehamilan, bahkan dari urin yang dikeluarkan. Namun tentu saja, semua pertanda yang diyakini bisa memprediksi jenis kelamin bayi ini tidak 100% akurat. Bahkan USG pun bisa salah memberikan info jenis kelamin bayi. Jadi, memang perlu kesabaran untuk menanti bayi hingga ia lahir untuk benar-benar mengetahui apakah bayi Anda laki-laki atau perempuan.

Ciri-ciri Ibu Hamil Mengandung Anak Laki-laki

Tapi tak ada salahnya juga, menebak-nebak jenis kelamin bayi lewat ciri-ciri yang Bunda alami saat hamil. Berikut Ciri-ciri Ibu Hamil Mengandung Anak Laki-laki yang dilansir oleh theasianparent:

1. Bentuk perut ibu hamil

Ciri-ciri Ibu Hamil Mengandung Anak Laki-laki
abcnews.go.com

Bentuk perut ibu hamil juga diyakini bisa memprediksi jenis kelamin bayi. Bila perutnya cenderung di bawah, atau bentuknya membulat sempurna, maka janin yang dikandung adalah laki-laki.

2. Bentuk payudara

Saat hamil, payudara Anda akan tumbuh lebih besar dan bersiap memproduksi ASI. Dan kadang, Bunda akan melihat payudara sebelah kanan akan tumbuh lebih besar daripada sebelah kiri, dan hal ini diyakini sebagai ciri hamil anak laki-laki. Sedangkan bila payudara sebelah kiri yang lebih besar, maka bayi perempuanlah yang akan lahir.

3. Jerawat

Timbulnya jerawat saat hamil adalah hal yang umum terjadi, hal ini disebabkan oleh hormon kehamilan yang membuat produksi sebum berlebihan di wajah. Akan tetapi, kondisi jerawat saat hamil juga diyakini bisa menjadi indikasi jenis kelamin bayi yang dikandung.

Jerawat yang muncul saat awal kehamilan dan tidak mau menghilang hingga akhir kehamilan, maka berarti janin yang dikandung adalah laki-laki. Apalagi jika Bunda tidak pernah punya masalah jerawat sebelumnya.

4. Rambut lebih sehat

Bila janin perempuan dianggap akan merampas kecantikan ibunya, beda halnya dengan janin laki-laki yang akan membuat ibunya tampil lebih cantik.

Salah satunya dengan membuat rambut ibu tumbuh dengan cepat dan sehat selama kehamilan. Sehingga bila ibu memiliki rambut yang jauh lebih sehat dan panjang serta lebat selama hamil, diyakini ia sedang mengandung bayi laki-laki.

5. Posisi tidur

Ciri-ciri Ibu Hamil Mengandung Anak Laki-laki
www.videoblocks.com

Posisi tidur ibu saat hamil juga dipercaya bisa memprediksi apakah janin yang dikandungnya laki-laki atau bukan. Bila ibu hamil secara refleks tidur dalam posisi berbaring ke sebelah kiri tanpa ia sadari, tandanya ia hamil bayi laki-laki.

6. Mudah kedinginan

Bila sebelum hamil Bunda tidak mudah kedinginan, namun saat hamil tangan dan kaki cepat sekali terasa dingin, ini juga dipercaya sebagai tanda bahwa bayi laki-laki akan lahir ke dunia. Apalagi jika Bunda sudah mencoba berbagai cara untuk menghangatkan diri, namun Bunda tetap merasa kedinginan.


Baca Juga:


7. Warna urin lebih gelap

Salah satu ciri hamil anak laki-laki yang sering dipercaya, adalah warna urin ketika ibu hamil buang air kecil. Jika warna urinnya gelap, maka berarti ia hamil anak laki-laki.

Beberapa ibu juga melakukan tes dengan meneteskan cairan pembersih kamar mandi ke dalam urin, jika warnanya berubah menjadi biru, hijau tua, cokelat atau bahkan hitam, maka tandanya ia hamil anak lelaki.

8. Linea nigra

Keberadaan garis hitam di perut juga dipercaya bisa memprediksi jenis kelamin bayi yang dikandung. Bila garisnya putus-putus, atau tidak tegak lurus, maka janinya adalah laki-laki. Namun, hal ini tentu tidak 100% akurat.

Itulah Ciri-ciri Ibu Hamil Mengandung Anak Laki-laki. Tapi ciri-ciri tidak merujuk pada indikasi medis. Konsultasikan ke dokter kandungan untuk memastikan jenis kelamin anak yang dikandungan ya sobat. Semoga Bermanfaat.


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar