Microsoft mungkin berencana untuk merilis pembaruan konsol Xbox Series S-nya lebih awal dari Xbox Series X dengan APU 6 nm AMD yang baru, ungkap Moore’s Law is Dead. Leaker telah memposting serangkaian info baru tentang konsol generasi berikutnya dari Sony dan Microsoft di mana dia membahas apa yang telah dipelajari dan apa yang dia yakini akan menjadi strategi yang diadopsi oleh kedua pembuat konsol untuk generasi baru mereka.

Microsoft Xbox Series S Terbaru Rilis Pada 2022, Xbox Series X Pada 2023 Untuk Memanfaatkan APU Baru AMD

Microsoft tampaknya menyiapkan jajaran pembaharuan dimulai dengan konsol Xbox Series S terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk mengatasi PlayStation 5 Slim yang diperkirakan akan diluncurkan pada rentang waktu yang sama pada akhir tahun 2022.

Konsol Xbox Series S yang baru dikatakan sebagai varian dengan spesifikasi lebih tinggi dari konsol Xbox Series S yang ada.

Alasan untuk mengeluarkan konsol Xbox Series S baru begitu awal adalah karena Microsoft melihat tingkat aktivasi yang lebih tinggi ke Xbox Game Pass-nya di Xbox Series S dibandingkan dengan Xbox Series X. Karena perusahaan, diduga, mengoperasikan merek Xbox sebagai SaaS (Perangkat Lunak sebagai Layanan) yang sepenuhnya bergantung pada penjualan pass-nya, mereka ingin lebih banyak konsumen untuk mengambil game pass dan untuk melakukan itu.

Mereka ingin merilis Xbox Series S yang baru yang lebih baik dan tidak hanya akan memberikan alasan kepada pengguna baru untuk upgrade tetapi juga akan berdampak penurunan harga pada Xbox Series S yang ada menjadi sekitar $189-$249 US yang akan mendorong lebih banyak pengguna ke platform Xbox, bahkan jika mereka menggunakannya sebagai konsol sekunder.

Desas-desus menyatakan bahwa Microsoft Xbox Series S baru menyasar pada harga di bawah $ 350 USD yang akan melemahkan Sony PlayStation 5. Konsol baru ini bisa mendapatkan peningkatan spesifikasi yang bagus dari AMD APU 6 nm terbaru yang mungkin membuka 24 CU penuhnya. RDNA2 GPU. Kita dapat melihat AMD mengirimkan desain APU yang jauh lebih cepat yang tidak terkunci dan menampilkan kecepatan clock yang lebih tinggi.

Xbox Series S yang ada dikirimkan dengan 4 TFLOP daya komputasi sehingga penyegaran 6nm dapat berakhir dengan setidaknya >5 TFLOP daya komputasi. Dengan harga di bawah US$350, ini akan menjadi pilihan konsol game yang hebat & akan menyulitkan Sony PlayStation 5 Slim.

Xbox Series X juga akan mendapatkan perlakuan serupa dengan penyegaran 6nm yang direncanakan untuk akhir 2023 meskipun tidak ada kabar tentang spesifikasi atau harga yang disebutkan untuk SKU andalannya.

via Pemmzchannel