Meskipun WhatsApp masih menunggu peluncuran penuh dari layanan Pembayaran di India, perusahaan milik Facebook ini sudah mengincar pasar lain. Seperti Negara kita Indonesia dengan banyak pengguna WhatsApp. Sebagai bagian dari sambutannya selama panggilan pendapatan Q4 Facebook, Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa perusahaan akan meluncurkan Pembayaran di WhatsApp di beberapa pasar tertentu. Itulah mengapa kemungkinan WhatsApp Payments Akan Hadir di Indonesia.

Tahun ini Dia tidak membagikan secara spesifik tentang peluncuran yang akan datang, tetapi ini cenderung menjadi pasar di mana WhatsApp sangat populer dan cenderung melihat adopsi cepat. Ini bukan Zuckerberg pertama yang mengisyaratkan perluasan Pembayaran WhatsApp di luar India. Dia telah melakukan hal serupa dalam panggilan pendapatan kuartal kedua perusahaan tahun lalu.

Pesan adalah area yang paling cepat berkembang, dan tahun ini orang akan merasakan aplikasi ini menjadi pusat pengalaman sosial mereka dengan lebih banyak cara. Kami akan melakukan pembayaran di WhatsApp di beberapa negara. Berbagi secara pribadi dalam grup dan cerita akan menjadi lebih penting bagi pengalaman ini. Kami akan meluncurkan pembayaran di WhatsApp di beberapa negara, “kata Zuckerberg, menunjukkan fitur pembayaran akan diluncurkan tahun ini ke lebih banyak negara.

WhatsApp Payments akan hadir di Indonesia

savagepalmer.com

Pembayaran WhatsApp pertama kali diperkenalkan di India pada Februari tahun lalu. Pertama dalam versi beta dari aplikasi Android dan iOS, kemudian dalam versi stabil. Fitur itu sendiri masih dalam versi beta dan belum diluncurkan ke semua pengguna aplikasi obrolan di negara ini karena hambatan regulasi. Reserve Bank of India belum memberikan persetujuan. Meskipun kami semakin mendekati tanda satu tahun dari debut layanan ini, masa depannya di India tetap tidak pasti. Semoga Facebook telah belajar beberapa pelajaran dari pengalaman ini.


Baca Juga :


Saat ini tidak ada kata di mana pasar berikutnya menerima Pembayaran WhatsApp. Namun beberapa kandidat kemungkinan adalah Meksiko, Indonesia, Afrika Selatan, Malaysia, dan Brasil, mengingat ini adalah beberapa pasar terbesar aplikasi obrolan. Juga tidak jelas apa yang akan digunakan WhatsApp sebagai back-end untuk layanan Pembayaran di pasar lain seperti di India perusahaan menggunakan UPI eksklusif India.

Dalam titbit lain dari penghasilan Q4 Facebook, basis pengguna gabungan bulanan aktif Facebook, WhatsApp dan Instagram telah melampaui 2,7 miliar. Selama panggilan, Zuckerberg juga mencatat bahwa WhatsApp, Instagram, dan platform Messenger terpadu tidak akan datang setidaknya sampai 2020.

  1. Beranda
  2. /
  3. Berita
  4. /
  5. WhatsApp Payments Akan Hadir di...