Files by Google, aplikasi yang awalnya bernama Files Go, telah menerima pembaruan. Aplikasi Files yang diperbarui membawa dukungan OTG USB. Ini berarti Sobat dapat memanfaatkan dukungan USB on-the-go (USB OTG) dan menjelajahi konten yang tersedia di perangkat penyimpanan USB eksternal. Update Files by Google sekarang bisa baca USB OTG.

Aplikasi Files terbaru juga menghadirkan kemampuan untuk melihat struktur folder lengkap di ponsel atau perangkat apa pun yang terhubung, terlepas dari beberapa perbaikan bug kecil. Aplikasi ini membutuhkan Android 5.0 Lollipop atau lebih tinggi. Selain itu, Files yang diperbarui oleh Google berukuran 9.6MB dan tersedia untuk diunduh melalui Google Play.

Dalam daftar fitur baru, Files yang diperbarui oleh Google telah menghadirkan dukungan OTG USB. Tambahan baru ini dirancang khusus untuk memungkinkan mengakses konten perangkat penyimpanan USB eksternal dan memindahkan file-filenya ke dan dari ponsel cerdas secara langsung melalui aplikasi File. Sobat juga dapat menjelajahi konten yang disimpan pada drive pena USB atau media penyimpanan lain yang kompatibel dengan memanfaatkan perubahan baru.

Ayo Update Files by Google sekarang bisa baca USB OTG

Khususnya, dukungan USB OTG bukanlah hal baru untuk sebagian besar aplikasi file manager populer termasuk ES File Explorer. Tetapi Google sekarang pada dasarnya menawarkan pengalaman serupa dalam ukuran yang lebih kecil dari kompetitor.

files by google carifiles by google backup

Bersamaan dengan dukungan OTG USB, Files yang diperbarui oleh Google telah membawa kemampuan untuk melihat struktur folder lengkap di ponsel Anda atau perangkat yang terhubung. Ini membuatnya lebih mudah untuk melihat file yang disimpan sebelumnya di perangkat menggunakan aplikasi Files. Aplikasi ini juga membawa beberapa perbaikan bug minor yang tidak spesifik.


Baca Juga:


Yang Anda butuhkan hanyalah buka Google Play untuk mengunduh Files yang diperbarui oleh Google. Aplikasi ini membawa versi 1.0.224103129 dan berukuran 9.6MB. Ia bekerja dengan perangkat yang menjalankan setidaknya Android 5.0 Lollipop.

Bulan lalu, Google melakukan rebranded aplikasi File Go asli ke Files by Google. Perusahaan juga mengungkapkan bahwa aplikasi ini memiliki basis pengguna aktif bulanan lebih dari 30 juta. Aplikasi ini juga awalnya ditujukan untuk perangkat entry-level, Android Go.

sumber : ndtv