Perkembangan teknologi yang cepat memuncul kan tren baru. Salah satunya Tren Anak-anak Pakai Smartwatch ke Sekolah. Gencarnya Iklan Smartwatch untuk anak-anak di media televisi berdampak pada anak ingin memilikinya. Apalagi kalau teman-teman di sekolah sudah memiliki smartwatch. Anak kita akan merengek terus meminta untuk dibelikan jam tangan pintar tersebut.

Akibat dari tren ini para orang tua merasa harus mengeluarkan dana lebih untuk membeli smartwatch. Akhirnya salah satu sekolah mengumumkan Larangan Menggunakan Jam Tangan Pintar ke Sekolah.

Tren Anak-anak Pakai Smartwatch ke Sekolah

Tren Anak Pakai Smartwatch ke Sekolah

Tren Anak Pakai Smartwatch ke Sekolah

Larangan Menggunakan Jam Tangan Pintar ke Sekolah ini menjadi viral dan tersebar di media sosial. Larangan Tren Anak-anak Pakai Smartwatch ke Sekolah.

“Di sekolah anak-anak kamu, udah ada larangan ini ga? Aman dompet kita,” tulis @MrsEuscha di twitter.

larangan Tren Anak-anak Pakai Smartwatch ke Sekolah

larangan Tren Anak-anak Pakai Smartwatch ke Sekolah

Smartwatch ini yang memiliki beberapa fitur unggulan. Salah satunya adalah melacak lokasi anak dengan GPS, dan mungkin ini menjadi satu alasan orang tua mau membelikannya untuk si buah hati. Yang Asli harganya cukup mahal. Tapi banyak Jam Tangan Anak-anak yang murah mirip dengan iklan yang ada di televisi.

Banyak reposn dari netizen soal postingan twitter diatas. Salah satunya mengeluh soal penggunaan gadget yang digunakan anaknya.

Baca Juga:

Tren Anak Menggunakan Smartwatch ke Sekolah

Tren Anak Menggunakan Smartwatch ke Sekolah

Walaupun sekarang ini smartwatch sering digunakan sebagai media belajar, pada faktanya berpotensi mengganggu kegiatan belajar adak di sekolah. Tidak jarang banyak sekolah melarang anak menggunakan smartwatch ke sekolah.

Psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani M.Psi mengatakan “Ortu tentu punya kebutuhan untuk mengetahui kondisi anaknya, atau apa yang dilakukan anaknya. Masih banyak juga manfaat positifnya, walaupun ada pula negatifnya seperti yang kusebutkan tadi. Jadi untuk memperbanyak positifnya, anaknya perlu diajari juga penggunaan yang tepat.” dikutip dari detikinet

Janganlah menjadikan smartwatch sebagai media anak kita untuk menyombongkan diri. Sehingga penting mengedukasi anak kita jika memang Orang tua mengijinkan anaknya menggunakan smartwatch.

Sangat penting bagi menjadi orang tua agar bijak untuk bisa menentukan apakah si buah hati memang sudah pantas mempunyai smartwatch atau sebaiknya ditunda.