Lembaga riset pasar yaitu Canalys, merilis laporan terbarunya tentang pasar smartphone diwilayah Asia Tenggara. Sungguh mengejutkan dalam hasil riset kali ini, dimana pasar smartphone di Asia Tenggara ini malah banyak di Rajai oleh Smartphone Murah.

Canalys adalah perusahaan analis pasar teknologi global terkemuka dengan fokus kanal yang berbeda. Berikut ini layanan dari canalys, yaitu IT Security Analysis, Event App, Industry Analysts, Tablet PC Analysis, Smart Phone Analysis, Channels Analysis, Intelligent Vehicle Analysis, Wearables Analysis , Automotive, Market Research, Market Analysts, Technology, Infrastucture, Cloud Analysis, Events, Routes-to-market, Smart watches, Security, Enterprise, Partner Programmes, and Channel Community.

Dalam laporan Canalys ini diinformasikan, bahwa smartphone yang berasal dari negara China telah menguasai pasar Asia Tenggara. Dan cuma Samsung yang bertahan menjadi pesaing dari deretan ponsel dari china tersebut.

Top 5 Smartphone Murah Juara di Asia Tenggara

Tak bisa mengelak, dalam data yang dirilis memang pasar Asia Tenggara dikuasai oleh deretan Smartphone Murah. Hal ini disebabkan karena harganya yang relatif terjangkau dibandingkan smarphone kelas menengah atau premium. Dikarenakan hanya segelintir orang saja yang mau dan mampu membeli smarphone kelas menengah atau premium.

top smartphone

@Canalys

Canalys melakukan riset pasar asia tenggara diambil dari data shipment atau pengiriman smartphone ke negara-negara asia tenggara. Diantara lain Indonesia, Kamboja, Laos, Filipina, Malaysia, Myanmar, Singapura, Vietnam, serta Thailand.


Baca Juga:


Berasal data yang diambil dari negara ASEAN tersebut menghasilkan data berupa 5 Smartphone Murah yang memiliki jumlah shipment atau pengirim barang tertinggi di pasar Asia Tenggara. Brand Smartphone apa saja ya sobat sopasti.com?

Top 5 Smartphone Murah

Peringkat paling buncit ada Oppo A3s dengan jumlah 1.2 juta pengiriman. Pada ke empat ada Smartphone Murah dari Vivo dengan seri Y91c yang mencapai jumlah pengiriman 1.4 juta unit.

Juara 3 ada Redmi Note 7 dengan 2.1 juta unit. Sedangkan Juara kedua ditempati oleh Samsung Galaxy A10 dengan 2,2 juta unit pengiriman.

Juara Smartphone murah yang menguasai Asia Tenggara adalah Oppo A5s dengan pengiriman mencapai lebih dari 2,6 juta unit.

Semua dari Top 5 Smartphone murah menggunakan android sebagai sistem operasinya. Android saat ini memang merajai sistem operasi pada smartphone di didunia.