Jangan Lewatkan! Tips Untuk Para Pengguna Kacamata


SoPasti.Com – Saat pandangan mata sobat buram, bisa jadi minus atau silinder. Makan Sobat pasti memerlukan kacamata. Jangan lupa periksa ke dokter ya. Dengan bergitu sobat pasti akan selalu beraktifitas dengan kacamata. Kali ini sopasti akan membagikan Tips Untuk Para Pengguna Kacamata. Kacamata adalah lensa tipis untuk mata guna menormalkan dan mempertajam penglihatan (ada yang berangka dan ada yang tidak) Sekarang selain menjadi alat bantu penglihatan, kacamata juga sudah menjadi pelengkap gaya serta menjadi alat bantu khusus untuk menikmati hiburan seperti kacamata khusus tiga dimensi.

Karena sobat selalu mengenakan kacamata, maka sobat pasti akan memilih kacamata yang trendi dan nyaman dipakai. Di jaman sekarang, kacamata sudah menjadi gaya hidup. Orang yang tidak punya masalah mata saja sering menggunakan kacamata untuk berbagai aktifitas. Walaupun kadang merepotkan saat olahraga dan berkeringat. Agak ribet membersihkan keringat, karena pastinya kacamatanya harus dilepas dulu.

Tips Untuk Para Pengguna Kacamata

Selalu menggunakan kacamata, pastinya ada hal-hal yang membuat kacamata bermasalah. Inilah Tips untuk para pengguna kacamata yang dilansir oleh experthometips ;

1. Menggunakan Pasta Gigi untuk menghilangkan goresan

Jika sobat memakai kacamata setiap hari pastinya kacamata kadang tergores. Dan bila sobat sudah melihat goresan pada kacamata, sobat bisa langsung memperbaikinya dengan menggunakan pasta gigi. Gosoklah dengan kain microfibre bersih dan secuil pasta gigi, Jreng, Lensa akan jernih dan bening kembali.

2. Menghentikan kacamata melorot

Kacamata sobat sering melorot kebawah? Ini solusinya, cukup dengan menggoyangkan rambut dan ikatkan di sekitar ujung lengan kacamata pada titik yang berada di belakang telinga Anda. Ulangi di sisi yang lain, dan kacamata tidak akan lagi bisa tergelincir dan meluncur alias melorot.

3. Mengganti Bantalan Hidung sendiri

Apakah salah satu bantalan hidung kacamata terjatuh? Jika Sobat tidak punya waktu untuk segera ke ahli optik, kami memiliki tips pintar untuk membantu Anda melakukan penggantian cepat. Menggunakan Glu Gun/ Lem Bakar. Buat  potongan kecil dari ujung dan tempelkan pada bingkai sebagai pengganti bantalan hidung.

4. Cara memakai kacamata saat berolahraga

Tips Untuk Para Pengguna Kacamata
Mpora

Jika Sobat pernah mencoba berolahraga selagi memakai kacamata, Sobat akan tahu bahwa keringat dan lensa tidak bercampur. Keringat akan membuat kacamata Anda tergelincir dan bergeser ke seluruh tempat – tidak ideal ketika Sobat mencoba untuk tetap fokus.

Untungnya, ada solusi untuk ini: Nerdwax adalah lilin khusus (yang terlihat sangat mirip dengan lip balm) yang Anda aplikasikan pada bantalan hidung sebelum berolahraga. Rumus yang cerdas ini akan menjaga kacamata Sobat tetap di tempatnya, apa pun yang Sobat rasakan. Plus, Nerdwax terbuat dari bahan alami sehingga tidak akan memperburuk kulit.

5. Mencegah lensa dari fogging dengan sabun

Perubahan suhu turun yang drastis akan memiliki efek instan pada kacamata Anda, lensa fogging dan membuat jadi burem. Agar tetap jernih, berapapun suhunya, gosokkan batang sabun kering di atas lensa. Bersihkan dengan kain bersih, dan sabun akan mencegah mereka dari fogging.


Baca Juga :


6. Cara mengganti sekrup kacamata yang hilang

Sekrup kacanya sangat kecil – jika Anda kehilangan sekrup, Sobat mungkin akan kesulitan menemukannya lagi. Siapa Takut. Jika Anda tidak bisa langsung ke ahli optik untuk penggantian, tusuk gigi adalah semua yang Anda butuhkan untuk memperbaiki sementara.

Dorong tusuk gigi ke dalam lubang sekrup, dan kemudian perlahan-lahan lepas tepat di atas. Meskipun tidak akan bertahan lama, ini adalah perbaikan sementara yang baik untuk menjaga kacamatamu tetap berfungsi dengan baik.

7. Membersihkan Kacamata

Jika Sobat menaruh kacamata beberapa saat di tempat tertentu, biasanya ada debu yang menempel. Selalu bawa lap kacamata ya. Selalu bersihkan kacamata sebelum dipakai ya sobat.

Itulah Tips Untuk Para Pengguna Kacamata. Semoga bermanfaat ya sobat.


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar