<div>Tips & Trik Cara Main Tinder yang Bikin Kamu Kebanjiran Match</div>

Sumber: GQ India

Dengan lebih dari 10 juta pengguna aktif setiap harinya, Tinder adalah salah satu aplikasi kencan paling populer di dunia. Ini semua tentang kesan pertama, karena orang tidak punya pilihan selain menilai dari foto kamu dan informasi terbatas yang kamu cantumkan di bio. Namun apakah kamu tahu cara main Tinder yang efektif untuk mendapatkan banyak match?

Seperti cinta, algoritma Tinder adalah sebuah misteri. Tetapi ada beberapa faktor yang diketahui yang dapat kamu gunakan untuk memperbesar keuntungan kamu dan menemukan orang yang cocok atau bisa jadi cinta sejati! Dalam artikel ini, kami akan memberikan kamu beberapa tips dan trik cara main Tinder agar match kamu semakin banyak!

Tips & Trik Cara MainTinder

cara main tinder

Sumber: Anteelo

1. Gunakan Bio yang Sederhana

cara main tinder

Sumber: Zoosk

Tips cara main Tinder yang pertama adalah dengan menggunakan kata-kata sederhana yang menunjukkan siapa kamu sebenarnya. Jangan mencoba berlebihan dengan menunjukkan keanehan atau hal-hal yang pribadi dan jangan mencoba untuk melucu di bio kamu. Yang terpenting, jadilah diri sendiri dan jangan biarkan bio kamu kosong.

Baca Juga:

Kamu juga harus membuat bio kamu seperti iklan, dan semakin baik kamu memperkenalkan diri, semakin tinggi kemungkinan kamu mendapatkan match!

Hal-hal yang harus kamu tulis di bio meliputi:

  • Apakah kamu berolahraga atau tidak?
  • Apa jenis hobi yang kamu miliki?
  • Apakah kamu sedang menjalani pendidikan?
  • Apa yang ingin kamu lakukan di waktu luang?
  • Seperti apa kepribadianmu?

Contoh bio yang baik:

“Saya rutin pergi ke gym dan saya seminggu sekali saya bermain bulu tangkis untuk tetap aktif. Saat ini saya sedang belajar sejarah di universitas XXX. Di waktu luang, saya suka tinggal di rumah dan membaca buku, tetapi juga tidak keberatan pergi keluar dengan teman-teman saya.”

2. Pasang Foto dengan Kualitas Baik

cara main tinder

Sumber: Hindustan Times

Kita sebagai manusia adalah makhluk visual, dan kebanyakan dari kita menilai buku dari sampulnya. Mengetahui hal ini, gambar profil merupakan salah satu hal yang penting tentang siapa kamu di Tinder, dimana kesan pertama adalah segalanya.

Baca Juga:

Hindari foto yang buram, terpotong dengan buruk, foto yang sangat di-edit, dan foto dengan filter yang berlebihan. Kamu harus menunjukkan seperti apa penampilan kamu sebenarnya. Membuatnya terlihat di-edit dan menggunakan filter yang berlebihan akan membuatnya terlihat seperti kamu menyembunyikan sesuatu dari penampilan kamu di dunia nyata.

Pilihlah tiga hingga enam foto yang secara jelas mewakili kepribadian dan gaya hidup kamu sehari-hari. Pastikan ada foto close up, foto full body, dan sertakan foto yang aktif sedang melakukan aktivitas kamu. 

Hindari selfie yang memamerkan tubuh kamu. Ini adalah cara yang tidak ok, karena kamu seakan-akan mengatakan kepada seluruh dunia bahwa kamu memiliki kepribadian yang buruk dan hanya ingin memamerkan tubuh kamu.

4. Hindari Terlalu Banyak Foto Grup

Tips cara main Tinder selanjutnya adalah jangan menggunakan banyak foto grup atau group selfie. Calon match kamu tidak akan membuang waktu untuk menguraikan mana diri kamu di dalam foto grup yang kamu unggah di Tinder

Hindari foto yang melibatkan kamu dengan mantan pasangan atau lawan jenis. Faktanya, 96% dari foto-foto ini mendapat reaksi negatif, dan kemungkinan kamu untuk di swipe ke kiri lebih besar. 

Meskipun menggunakan foto grup dapat menunjukkan bahwa kamu memiliki jiwa sosial, kamu tetap tidak ingin membuat calon match kamu kebingungan untuk mengidentifikasi diri kamu di foto grup tersebut, bukan? 

5. Senyum

Menurut data OkCupid, wanita yang membawa senyumannya ke dalam foto mereka menerima lebih banyak perhatian dan mendapatkan pesan paling banyak. Tentu saja hal ini juga berlaku di Tinder!

Di sisi lain, pria yang memalingkan muka dan tidak tersenyum di foto mereka, justru menerima lebih banyak perhatian dari pengguna wanita. Mungkin itu karena memberikan rasa misterius tentang pria tersebut. 

Tapi, ada baiknya untuk juga memilih foto kamu yang sedang tersenyum. Memberikan senyum yang menarik akan membuat kamu terlihat lebih tulus dan welcome

6. Ambil Langkah Pertama

Jangan kelamaan nunggu di-chat, kamu harus menjadi initiator atau membuat ‘first move’ jika sudah menemukan match! Mungkin ini menjadi masalah pada sebagian besar para pengguna wanita yang tidak mau menyapa duluan. Karena wanita biasanya memiliki gengsi yang gede hingga takut tidak diberi respons. Dalam dating apps seperti Tinder, kamu harus menghilangkan pemikiran seperti ini! Buang rasa penasaran dengan cari tahu tentang match kamu! 

7. Buka Percakapan dengan Mengirim GIF

Tips cara main Tinder selanjutnya adalah menggunakan GIF. Jika kamu bingung memilih topik untuk membuka percakapan, kamu bisa coba mengirim GIF kepada match kamu di Tinder! Coba gunakan GIF yang berhubungan dengan apa yang ia suka di bio match kamu. Ini akan membuka berbagai macam topik untuk dibahas selama interaksi berlangsung.

Jika match kamu suka dengan anime, kamu bisa membuka percakapan dengan mengirim GIF yang berisi karakter dalam anime yang dia sukai! 

8. Minta Kontak Pribadi Match Kamu

cara main tinder

Sumber: Trivium User Behavior – Trivium China

Setelah kamu mengobrol selama beberapa hari dan tampak berjalan dengan mulus. Saatnya untuk beralih dari Tinder. Bukan berarti harus bertemu langsung, kamu bisa beralih ke media sosial yang lebih pribadi seperti WhatsApp, atau Line. Saling bertukar nomor merupakan tanda kemajuan dalam hubungan kamu yang masih baru. 

Upgrade Akun Tinder Kamu di Shopee!

Itulah 8 tips dan trik cara main Tinder yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan pengalaman Tinder secara keseluruhan dan mendapatkan banyak match.

Jika kamu ingin lebih mudah mendapatkan match yang lebih banyak dan berkualitas, tidak ada salahnya untuk upgrade akun Tinder kamu! Upgrade paket ke Plus, Gold, atau Platinum untuk pengalaman Tinder yang lebih seru.

via shopee