Facebook, Inc. adalah perusahaan media sosial dan layanan jejaring sosial Amerika yang berbasis di Menlo Park, California. Sosmed Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg, bersama dengan sesama mahasiswa Harvard dan teman sekamar Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes.

Sebagai raksasa sosial media yang memiliki banyak masalah, belum lama ini Facebook melakukan sosialisasi kepada pengguna facebook di Indonesia. Inilah Tips Menjaga Keamanan Facebook agar tetap aman dari peretasan alias hacking.

Tips Menjaga Keamanan Facebook

Inilah Tips Menjaga Keamanan Facebook

Inilah Tips Menjaga Keamanan Facebook @Unfriend Checker

1. Waspadai Phising

Cara Menjaga Keamanan Facebook adalah menghidari phising. Phishing merupakanupaya penipuan untuk mendapatkan informasi sensitif seperti username, password, dan detail kartu kredit dengan menyamar sebagai orang yang dapat dipercaya dalam komunikasi elektronik.

2. Aktifkan Notifikasi Login

Fitur ini bisa diaktifkan dengan cara masuk menu Keamanan dan info Log in ->Dapatkan peringatan tentang log in tidak dikenal -> edit -> dapatkan pemberitahuan.

3. Twostep verification

Cara Tips Menjaga Keamanan Facebook

Cara Menjaga Keamanan Facebook @howtogeek

Aktifkan Two step verification atau Verifikasi dua langkah adalah proses yang melibatkan dua metode otentikasi yang dilakukan satu demi satu untuk memverifikasi bahwa seseorang atau sesuatu yang meminta akses adalah siapa atau apa yang mereka nyatakan sebagai pengguna.


Baca Juga :


4. Jangan Lupa Log Out

Logout berarti mengakhiri akses ke sistem komputer atau situs web. Bila lupa akun facebook sobat bisa di akses orang di komputer tersebut. Jadi jangan lupa logout akun facebook setelah akses di komputer.

Itulah Tips Menjaga Keamanan Facebook. Dengan Cara Menjaga Keamanan Facebook kita bisa mencegah kejahatan di dunia maya. Biasanya digunakan untuk penipuan, meminjam uang ke teman misalnya.