Tips Memilih Baju Anak


Halo sobat sopasti.com kali ini kita membahas Tips Memilih Baju Anak. Tidak seperti kebutuhan orang dewasa, memilih baju untuk anak lebih menekankan fungsi kebutuhannya. Sebagai orang tua, pasatinya anda tidak ingin hanya anda saja yang terlihat modis, namun pastinya anda juga menginginkan anak anda untuk dapat tampil menarik di depan banyak orang.

Tips Memilih Baju Anak

Maka dari itu, anda perlu memilihkan pakaian yang tepat untuk anak-anak anda. Memang tidak mudah untuk memilih pakaian untuk anak anda terutama bagi mereka yang telah mampu menentukan kemauannya sendiri. Dengan begitu, anda perlu mengetahui beberapa tips dan trik untuk dapat berbelanja pakaian anak anda agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Baca Juga : Cara Memasak Nasi Putih Pulen

  • Memilih berdasarkan bahan

Ketika Anda memilih baju untuk anak-anak, maka salah satu hal utama yang harus Anda perhatikan yaitu memilih bahan yang bisa membuat si kecil merasa nyaman ketika menggunakannya sebelum Anda melihat model atau beberapa hal lainnya. Sebaiknya bunda memilih baju anak yang memiliki bahan yang nyaman untuk di gunakan. Misalkan untuk anak yang aktif, Anda bisa memilih bahan katun yang memang bisa menyerap keringat si kecil ketika beraktifitas. Akan tetapi, dalam memilh baju, Anda juga bisa menyesuaikannya dengan musim, jika musim hujan, maka Anda bisa memilih jenis bahan yang bisa memberikan kehangatan untuk si kecil, misalnya dari bahan wol.

Tips Memilih Baju Anak

  • Memilih warna baju

Anak-anak merupakan simbol dari kebahagiaan yang selalu bersuasana bagi setiap ibu, oleh karena itu Anda bisa memilih baju anak dengan warna yang cerah. Bahkan Anda juga bisa bertanya kepada si kecil ketika akan memilih warna baju untuk si kecil, apa warna kesukaan mereka. Ketika Anda mengetahui warna kesukaan si kecil, maka setidaknya Anda bisa memilih warna baju yang tepat untuk mereka.

  • Memilih model baju

Setelah Anda memilih bahan yang cocok untuk si kecil, selanjutnya pemilihan model baju anak. Anda dianjurkan untuk memilih model baju yang sesuai dengan usia si kecil. Jika memungkinkan, maka Anda bisa mengajak si kecil untuk memilih baju yang ia sukai. Akan tetapi, model yang di pilih pastinya harus tetap dalam pengawasan Anda.

  • Menentukan ukuran baju

Selanjutnya yaitu menentukan ukuran baju yang sesuai dengan ukuran tubuh si kecil. Biasanya anak-anak akan tumbuh dengan sangat cepatnya, maka dari itu Anda jangan memilih ukuran baju yang pres atau bahkan terlalu ketat, karena hal ini bisa membuat baju tidak bisa lagi di gunakan untuk beberapa waktu kedepannya. Anda bisa memilih ukuran baju yang longgar, karena baju yang longgar akan memberikan kenyamanan ketika si kecil bergerak.

  • Memilih motif baju

Guna menampilkan kesan anak-anak, maka setidaknya Anda bisa memilih baju anak yang memiliki motif layaknya anak-anak, seperti tokoh hewan, atau bahkan tokoh kartun yang ia sukai. Motif yang ada di dalam baju bisa menampilkan anak yang ceria, manis bahkan menggemaskan.

  • Memilih Kualitasnya

Saat membeli baju anak, sebaiknya anda perhatikan pada kualitasnya.  Tidak sedikit anak memiliki sensitivitas kulit terhadap  bahan material tertentu. Untuk mengatasinya, pilih bahan 100% katun, akan lebih baik yang yang organic dan hindari baju berbahan polyester.

Baca Juga : Cara Mengatasi Mimisan

Setelah memilih kain yang berkualitas, perhatian pula material lain seperti model leher, kancing atau resleting. Brand busana anak yang baik sudah memiliki aturan yang mengamankan benda-benda tersebut agar tidak membuat masalah pada keamanan pengenanya, misalnya dengan melapisi bagian resleting atau meletakkan kancing di bagian belakang yang sulit dijangkau anak.


Pastikan Komentar