Tips dan Cara Menghilangkan Lemak Dagu Paling Mudah


SoPasti.Com – Lemak di bagian pinggang, di perut, atau di paha bisa saja disembunyikan dengan menggunakan pakaian yang tepat. Tapi, tidak dengan lemak yang bersarang pada dagu Anda. Tak ada cara untuk menutupinya. Inilah Tips dan Cara Menghilangkan Lemak Dagu. Kebanyakan orang yang sedikit gemuk dan berwajah bulat memiliki lemak di bawah dagu atau yang juga sering disebut sebagai double chinDouble chin ini membuat dagu seperti berlipat-lipat dan leher jadi tak tampak.

Lemak pada dagu biasanya membuat dagu Anda menjadi ganda atau berlipat. Dagu yang berlipat biasanya terjadi karena otot yang kendur akibat obesitas, genetika, maupun penuaan. Kadang tak usah menunggu obesitas, kelebihan berat badan sedikit saja, dagu sudah terlihat sedikit berlipat. Pada beberapa orang kondisi ini cukup membuat rasa percaya diri menurun.

Apakah kamu juga memiliki masalah double chin iniMemang terkadang kondisi ini membuat seseorang, terutama wanita, jadi kurang percaya diri. Tapi jangan khawatir, sebab ada beberapa cara menghilangkan double chin yang bisa kamu coba di rumah.

Tips dan Cara Menghilangkan Lemak Dagu

Mengutip dari Health Me Up, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan dagu berlipat Anda. Tenang saja, ini cara yang sederhana dan bisa dilakukan di rumah. Tanpa operasi dan menghabiskan uang banyak.

1. Permen karet

Permen karet dapat mengencangkan otot-otot rahang Anda. Selain itu permen karet juga dapat mengaktifkan sistem pencernaan dan meningkatkan kesehatan gigi dan gusi. Namun, hindari mengunyah permen karet selama lebih dari sepuluh menit per hari.

2. Putih telur

Tips dan Cara Menghilangkan Lemak Dagu Paling Mudah

Putih telur memiliki efek yang sama seperti gliserin, karena berfungsi membuat kulit lebih kencang. Cukup campurkan putih telur dengan satu sendok makan susu, jus lemon, madu dan beberapa tetes minyak esensial. Gunakan ini sebagai masker dan aplikasikan pada wajah dan leher. Diamkan selama lima menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Anda dapat memakai masker ini sebanyak tiga kali dalam seminggu.

3. Melon

Mengkonsumsi melon dapat menghilangkan efek dagu berlipat. Hal ini disebabkan melon memiliki kadar air yang tinggi yang bisa membantu membuang racun, meningkatkan berat badan, dan membuat Anda merasa lebih kenyang. Anda dapat mengaplikasikan buah melon yang sudah dihancurkan ke wajah dan dagu. Biarkan hingga kering. Kemudian, cuci bersih dengan air dingin. Ulangi dua kali seminggu.

4. Masker gliserin

Sebuah masker gliserin dapat mengencangkan kulit. Campurkan satu sendok makan gliserin, setengah sendok makan garam epsom (magnesium sulfat) dan beberapa tetes minyak peppermint. Aplikasikan ramuan masker itu pada wajah, leher dan dagu. Diamkan selama sepuluh menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan tiga kali seminggu.


Baca Juga :


5. Olahraga dagu

Olahraga dagu juga membantu menyingkirkan dagu ganda atau dagu berlipat Anda. Latihan termudah adalah dengan membuka mulut selebar mungkin, dan menjulurkan lidah Anda sepanjang yang ada bisa. Tahan selama sepuluh hitungan dan ulangi gerakan tersebut sepuluh kali. Hal ini akan membuat otot dagu lebih kencang.

Itulah Tips dan Cara Menghilangkan Lemak Dagu. Bagaimana? Tidak sulit bukan Cara-cara menghilangkan double chin ini mudah kan? Selamat mencoba ya sobat!


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar