Jangan pernah meremehkan sebuah Curicculum Vitae (CV) dalam dunia kerja. Karena Tips dan Cara Membuat CV Kreatif bisa menjadi sebuah penentu sobat mendapatkan pekerjaan yang layak atau tidak. Itu sebabnya sobat harus  melihat banyak contoh CV menarik yang menggoda staf hrd untuk melihatnya.

Dalam tahap mencari pekerjaan, sobat harus mengirim surat lamaran pada perusahaan. Resume yang baik tentang diri sobat tentunya akan menjadi pertimbangan awal sebuah perusahaan untuk panggilan interview. Itulah sebabnya sobat harus tahu cara membuat CV menjadi lebih menarik. Berikut ini Tips dan Cara Membuat CV Kreatif, simak ya sobat.

Tips dan Cara Membuat CV Kreatif yang Mempercepat Mendapatkan Pekerjaan

Berikut ini adalah contoh CV yang kreatif dan menarik:

Tips dan Cara Membuat CV Kreatif

@freepik

Deskripsikan dirimu dengan ilustrasi yang menarik

Mendeskripsikan diri dengan format ilustrasi dalam CV bisa membuat para HRD akan lebih tertarik karena mudah di baca. Selain itu, staff HRD juga tidak akan bosan pada saat membaca Curicculum Vitae.

Cantumkan pendidikan terakhirmu

Informasi pendidikan terakhir sangat bermanfaat supayaHRD bisa mengetahui mendaftar pada lowongan pekerjaan yang tepat atau tidak.

Tips dan Cara Membuat Curicculum Vitae

@freepik

Alamat rumah yang lengkap.

Menurut Amanda Augustine, career-advice expert dari TopResume, kini alamat rumah sudah tak relevan dicantumkan ke dalam CV sobat. Daripada mencantumkan alamat rumah yang lengkap, ada baiknya sobat masukkan alamat email, nomor kontak dan akun sosial media agar mudah dihubungi.

Informasi terkait hobi.

Cara Membuat CV

Cara Membuat CV

Sobat tak perlu mencantumkan informasi terkait hobi di CV. Memasukkan jenis-jenis hobi terutama yang tak ada kaitannya dengan pekerjaan dapat mengurangi peluang sendiri untuk mendapatkan pekerjaan yang dilamar.


Baca Juga :


Informasi soft skill yang dimiliki

Kemampuan soft skill dalam dunia kerja saat ini kayaknya udah menjadi perhatian penting banyak HRD. Jika sobat melihat contoh CV menarik, sobat akan menemukan bagian yang tercantum soft skill. Hal tersebut bukan hanya bisa mendukung lamaran pekerjaan tapi juga bisa memberikan pertimbangan HRD dalam menilai kandidat.

Informasi terkait IPK

Tips Membuat CV yang bagus

Tips Membuat CV yang bagus

Hampir sebagian perusahaan kini sudah tak mempermasalahkan berapa besaran IPK yang diperoleh pelamar semasa kuliah. Lebih baik hindari memasukkan IPK Anda ke CV karena pada dasarnya informasi ini tak relevan dengan tahapan rekrutmen yang akan dilalui.

Mencantumkan IPK pada CV sah-sah saja dilakukan jika sobat benar-benar seorang fresh graduate. Tapi jika sobat adalah seorang yang telah lulus 2 tahun dari bangku kuliah dan sempat bekerja, maka informasi ini sudah tak lagi relevan dicantumkan pada CV yang bagus.

Itulah Tips dan Cara Membuat CV Kreatif yang harus diperhatikan ketika sobat akan membuat CV yang bagus. Gambar-gambar diatas adalah beberapa contoh CV yang bagus. Selamat Berkreasi membuat CV. Dan semoga diterima menjadi karyawan pada perusahaan yang sobat lamar.

Tips Membuat CV

Tips Membuat CV