Tidur Ngorok? Ini Solusinya


SoPasti.Com – Solusi tidur ngorok. Hampir semua orang pernah mendengkur, alias ngorok, saat tidur setidaknya sekali dalam seumur hidup, baik pria maupun wanita. Tetapi, jika sudah terlalu sering, mengorok tidak hanya dapat mempengaruhi kuantitas dan kualitas tidur Anda, namun juga akan mempengaruhi pasangan tidur dan keluarga Anda.

Untungnya, tidur di kamar terpisah bukan satu-satunya solusi untuk menghentikan keluhan mendengkur. Ada banyak solusi lain yang efektif tersedia untuk membantu Anda dan pasangan Anda tidur lebih baik di malam hari dan meluruskan masalah hubungan yang mungkin disebabkan ketika salah satu orang mengorok.

Baca Juga : Makanan yang dapat meredakan nyeri lambung

Inilah Solusi tidur ngorok

Lalu bagaimana sih biar gak ngorok lagi?! Coba solusi di bawah ini.

1. Tidurlah Menyamping

Tidur menyamping terbukti mampu mencegah lidah dan langit – langit menutupi jalan nafas kita. Tidur telentang atau tengkurap menyebabkan lidah dan daging di sekitar tenggorok untuk melonggar “masuk ke dalam”. Hal ini dapat menyumbat jalur udara, hingga menyebabkan suara bergetar saat Anda tidur. Tidur menyamping bisa membantu Anda mengatasi dengkuran mengganggu setiap malam.

2. Banyakin Minum Air Putih

Tidur Ngorok? Ini Solusinya

Air putih berguna untuk melancarkan tenggorokan kita sehingga tidak akan ada dahak – dahak yang akan mengganggu jalan nafas kita.

3. Berhenti Merokok

Asap rokok yang kamu hirup akan menyebabkan iritasi dan radang pada selaput lendir hidung dan ini menghambat aliran udara saat kita tertidur.

Baca Juga : Inilah Penyebab Sakit Ginjal

4. Bersihkan Bantal dan Kasur

Hey! Nggak ada salahnya lho buat bikin kamarmu bersih dan rapi. Dengan membersihkan kamar dan sarung bantalmu kamu bisa terhindar dari debu – debu yang bikin hidungmu alergi dan jadi penyebab ngorok.

5. Jangan Minum Alkohol

Selain gak baik buat tubuh, kebanyakan minum alkohol akan membuat otot di sekitar lehermu mengalami relaksasi yang akan memicu kebiasaan ngorokmu. Haram juga loh.

6. Menurunkan Berat Badan

Berat badan yang berlebih bisa memicu ngorok pada saat tidur. Kelebihan lemak yang di sekitar leher dapat menjadi pemicu ngorok, untuk itu cobalah untuk mencoba gaya hidup sehat dan mengurangi berat badanmu. Bergaya hidup sehat dan menurunkan berat bdan juga baik kok untuk kesehatanmu.

Itulah Solusi Tidur Ngorok. Jangan ngorok ya sobat, kasihan yang tidur disebelahnya ^_^.


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar