Tanda-tanda Kolesterol Tinggi. Kolesterol adalah metabolit yang mengandung lemak sterol (bahasa Inggris: waxy steroid) yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah. Merupakan sejenis lipid yang merupakan molekul lemak atau yang menyerupainya.Kolesterol ialah jenis khusus lipid yang disebut steroid.

Kolesterol tersebar salam tubuh manusia pada bagian-bagian tubuh tertentu seperti kulit otot, saraf, otak dan juga jantung. Kolesterol seseorang dikatakan aman jika mempunyai kadar kolesterol 160-200 mg dan dikatakan dalam fase yang berbahaya apabila melebihi 240 mg yang dapat mengakibatkan stroke.

Tanda-tanda Kolesterol Tinggi

Jika sobat terken ciri-ciri seperti bibawah ini, sobat harus berhati-hati. Karena merupakan dari ciri-ciri kolesterol tinggi.

1.Kesemutan, biasanya kesemutan terjadi karena duduk terlalu lama dan posisi yang tidak berubah, sering merasa kesemutan merupakan salah satu ciri dari penyakit kolesterol tinggi, maka dari itu apabila mengalami sering kesemutan maka sobat harus segera melakukan pemeriksaan.

2. Hilangnya keseimbangan, penderita kolesterol tinggi akan mengalami rasa tidak nyaman, kondisi tersebut biasanya mengakibatkan hilangnya keseimbangan, apabila kondisi ini terjadi biasanya otot otot akan menjadi lemah.

3.Mengalami nyeri leher dan punggung, akan mengalami nyeri pada area leher dan punggung, kondisi ini disebabkan oleh munculnya tekanan darah tinggi yang muncul secara bersamaan.

Baca Juga :

Tidur Ngorok? Ini Solusinya

Makanan Pereda Radang Tenggorokan

4.Sakit kepala, sakit kepala ini biasanya lebih sering terjadi pada orang yang menderita penyakit hipertensi atau darah tinggi yang mana kondisi tekanan darahnya sudah sangat tinggi, maka dari itu apabila anda mengalami kondisi seperti ini kemungkinan besar anda mengalami kolesterol tinggi.

5. Nyeri dada, sering mengalami nyeri pada ada, apabila mengalami kondisi seperti ini segera lakukan pemeriksaan agar tingkat kadar kolesterol tidak menjadi tambah tinggi.

Itulah Tanda-tanda Kolesterol Tinggi Cara terbaik jika gejala diatas muncul adalah segera periksakan diri ke dokter.