Samsung Display, divisi perusahaan yang bertanggung jawab untuk membuat layar Super AMOLED dan QLED, telah merilis beberapa gambar menggiurkan dari teknologi layar baru yang akan dipamerkan pada kongres Society for Information Display (SID) minggu ini.

Teknologi layar baru sangat mengacu pada generasi berikutnya dari perangkat lipat yang kami perkirakan akan diperkenalkan oleh divisi seluler Samsung dalam waktu dekat (serta dari OEM lain yang mungkin membeli panel ini dari Samsung untuk perangkat mereka sendiri).

Di antara rilis gambar yang langsung menarik perhatian adalah panel lipat tiga baru dengan desain generik yang menarik. Meskipun jelas bukan desain yang akan digunakan divisi seluler Samsung, ini adalah indikasi yang jelas tentang layar dan fungsinya. Samsung telah dikabarkan akan merilis desain lipat tiga pada tahun 2022 dan gambar terbaru ini menegaskan rumor divisi selulernya bekerja dengan teknologi Super AMOLED multi-lipat perusahaan.

Juga terlihat pada gambar yang baru dirilis dari Samsung Display adalah perangkat seperti tablet berukuran 17 inci yang dapat dilipat yang menggunakan rasio aspek layar 4: 3. Ketika dibuka, itu dapat berfungsi seperti monitor dan terlihat mirip dengan pendekatan Microsoft Surface Neo yang belum dirilis. Hal ini adalah bukti bahwa Samsung menggunakan satu panel yang dapat dilipat sampai tiga kali.

Yang juga terungkap untuk pertama kalinya adalah teknologi layar yang dapat digulung yang kita harapkan akan terlihat di Samsung Rollable yang dirumorkan sebelumnya juga telah dikabarkan akan diluncurkan pada tahun 2022.

Jika Anda bertanya-tanya seperti apa perangkat Samsung yang dirumorkan ini nantinya, Samsung Display baru saja mengungkapkan semuanya kecuali desain akhir. Sementara rumor telah menunjuk ke perangkat yang datang dengan teknologi baru tahun depan, sekarang tampaknya kita mungkin melihatnya tiba lebih cepat daripada nanti.

via Pemmzchannel