Berencana wisata di Pantai Carita Banten? Jika ya, maka ada baiknya Sweet Couple menyimak rute dan transportasi ke Pantai Carita Banten. Walau letaknya masih bisa dijangkau dari Jakarta, tetapi masih banyak loh yang belum tahu cara menuju ke sana. Bahkan ada yang tidak tahu letak Pantai Carita ada di mana.

Oleh karena itu, kami akan menyajikan rekomendasi rute dan transportasi ke Pantai Carita Banten. Hal ini agar Sweet Couple tidak bingung lagi dengan rute dan cara menuju ke salah satu destinasi wisata andalan Banten tersebut. Pastinya liburan akan semakin menyenangkan.

Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Rute ke Pantai Carita Banten

Tersedia 2 rute dari Jakarta ke Pantai Carita yakni:

  • Jakarta-Tol Jakarta-Merak-Cilegon-Carita
  • Jakarta-Labuan-Carita

Dengan Bus Umum

Jika Sweet Couple tidak memiliki kendaraan pribadi, maka pilihan transportasi ke Pantai Carita Banten yang bisa dipilih adalah dengan bus umum. Dari Jakarta, tersedia banyak bus umum dari sejumlah terminal bus. Anda bisa naik dari Terminal Bus Kampung Rambutan, Tanjung Priok, Pulo Gadung, Kalideres, hingga ke Terminal Cilegon. Selanjutnya Anda tinggal menyambung dengan angkot ke Kota Cilegon dan sambung lagi dengan angkot hingga Carita. Untuk tarif Bus Jakarta-Cilegon Rp17.000,00-Rp20.000,00 dan angkot Rp3.000,00.

Anda juga bisa naik Bus tujuan Labuan dari Terminal Bus Kalideres. Selanjutnya menyambung angkot ke Pantai Carita. Untuk tarif bus Jakarta-Labuan kisaran Rp25.000,00-Rp30.000,00 dan tarif angkot Rp5.000,00-Rp10.000,00.

Dengan Kereta Api

Ingin yang agak berbeda? Sweet Couple bisa naik kereta api menuju ke Pantai Carita. Dari Jakarta, Anda harus naik KRL dari Stasiun Tanah Abang dengan tujuan akhir Rangkasbitung seharga Rp8.000,00. Kemudian, Anda bisa naik KA Lokal Merak jurusan Rangkasbitung-Merak dan turun di Stasiun Krenceng dengan tarif Rp3.000,00. Dari Stasiun Krenceng, Anda akan menyambung dengan angkot jurusan Carita yang bertarif Rp3.000,00.

Sebenarnya, dulu terdapat jalur KA Rangkasbitung-Labuan. Namun, sudah lama dinonaktifkan. Kabarnya, ke depannya jalur KA Rangkasbitung-Labuan akan diaktifkan kembali. Semoga saja bisa terlaksana ya sehingga bisa menjadi pilihan mumpuni untuk transportasi ke Pantai Carita.

Cek ketersediaan tiket kereta di sini.

Dengan Mobil

Mobil merupakan transportasiyang paling praktis dan sangat direkomendasikan. Hal ini karena Sweet Couple akan lebih nyaman tanpa perlu bergonta-ganti kendaraan. Tersedia 2 rute menuju Carita yakni:

  • Jakarta-Jalan Tol Jakarta-Merak-Keluar Tol Cilegon Barat-Cilegon-Anyer-Carita
  • Jakarta-Jalan Tol Jakarta-Merak-Keluar Tol Serang Timur-Baros-Pandeglang-Mengger-Saketi-Labuan-Carita

Ke depannya, perjalanan naik mobil ke Pantai Carita akan semakin cepat karena saat ini tengah dibangun Jalan Tol Serang-Panimbang. Kita doakan semoga pembangunan lancar dan bisa segera digunakan.

Dengan Motor

Opsi transportasi terakhir yang bisa Sweet Couple gunakan untuk mencapai Pantai Carita yakni dengan motor. Bagi Anda pecinta sunmori atau touring motor, pilihan ini akan memberikan sensasi berkendara tersendiri.

Tersedia 2 pilihan rute ke Pantai Carita bila Anda memutuskan berkendara dengan motor:

  • Jakarta-Tangerang-Cikupa-Balaraja-Serang-Cilegon-Anyer-Carita
  • Jakarta-Tangerang-Cikupa-Balaraja-Serang-Baros-Pandeglang-Mengger-Saketi-Labuan-Carita

Transportasi di Pantai Carita

Saat berada di kawasan Pantai Carita, tersedia sejumlah pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan. Terdapat angkot, bus umum, dan ojek sebagai transportasi di Pantai Carita. Namun, tentu saja akan lebih baik bila Anda menggunakan kendaraan sendiri untuk berkeliling kawasan tersebut.

Itulah rute dan transportasi ke Pantai Carita yang bisa menjadi pilihan Anda kala berwisata ke wilayah tersebut. Tentunya pilihan disesuaikan dengan budget dan selera Anda ya. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kawasan Pantai Carita dan sekitarnya, bisa langsung simak artikel lengkapnya di sini.

Ingin membaca artikel kami yang lainnya? Download aplikasi Sweetrip Indonesia dengan klik di sini

Artikel disadur dari pergimulu.com

via sweetrip