Termometer sudah seperti benda yang wajib ada di rumah Anda. Terumata di masa sekarang yang sudah muncul macam-macam berbagai penyakit yang bergejala demam.
Secara umum, ada 2 jenis termometer yang beredar di masyarakat yaitu termometer ketiak dan termometer non kontak. Apabila Anda memiliki balita, tentunya akan kesulitan memakai termometer ketiak mengingat balita paling sulit untuk tetap tenang saat proses pengukuran suhu sedang berlangsung. Untuk itu sangat disarankan menggunakan termometer non kontak dari Microlife NC200

Mengapa Harus Microlife NC200?

Microlife sudah teruji oleh kilnis dan sudah direkomendasikan oleh dokter serta memenangkan reddot award 2018 serta bergaransi 5 tahun. Selain itu, Desain yang ergonomis dan dilengkapi dengan tas kecil yang sangat memudahkan Anda untuk dibawa berpergian.
Terdapat penutup karet untuk menjaga keamanan termometer dalam keadaan tidak sedang digunakan. Kemudian, saat mengganti baterai, Anda tidak perlu repot-repot membawa obeng karena hanya cukup menggeser ke bawah saja pada penutup baterai dan baterai yang digunakan hanya butuh 2 baterai alkaline AAA yang pastinya sudah banyak dijual di toko-toko terdekat.
Termometer Microlife NC200 juga tidak kalah canggih dengan termometer merek lainnya yaitu terdapatnya tanggal dan memori yang bisa diatur untuk mengingat riwayat pengukuran Anda berdasarkan tanggal dan waktunya.

Review Termometer Non Kontak Microlife NC200

Ada beberapa fitur yang pastinya menarik dan bisa Anda dapatkan pada termometer Microlife NC200, diantaranya:

1. Terukur otomatis pada jarak 5 cm

Hanya dengan menghidupkan ulang termometer dan berikan jarak 5 cm antara termometer dengan dahi pengguna, Anda sudah bisa mendapatkan hasilnya dalam waktu 3 detik saja. Hal ini juga membuat pengukuran jauh lebih efektif dan akurat mengingat jarak yang sangat dianjurkan dalam pengukuran termometer non kontak adalah 5 cm dan tidak melupakan akan sterilnya.
Selain itu, Microlife NC200 ini memastikan pengukuran pada tangan tidak terdeteksi karena tangan bukan tempat yang tepat untuk mengecek suhu tubuh serta jarak suhunya sangat berbeda dengan dahi yang merupakan titik yang lebih akurat selain telinga, ketiak, dan dubur.

2. Ada 3 mode pengukuran suhu di termometer Microlife NC200

Selain bisa untuk mengukur suhu tubuh, termometer Microlife NC200 ini bisa juga mengukur suhu benda serta suhu ruangan. Dengan begitu Anda tidak perlu memusingkan masalah suhu makanan dan susu balita Anda yang baru saja diseduh atau dimasak apakah suhunya sudah layak diminum oleh balita Anda atau belum, serta mengukur suhu air hangat untuk mandi anak. Dengan mode ini Anda cukup menekan tombol mode beberapa kali hingga layar menampilkan gambar rumah dan termometer siap mengukur objek benda
Kemudian dengan tersediannya pengukuran suhu ruangan pada termometer Microlfe NC200 ini, Anda bisa dengan mudah untuk mengetahui suhu ruangan serta mengatur suhunya. Sehingga bisa menghemat kebutuhan listrik akan hidupnya AC atau heater. Dengan mode ini, Anda cukup menekan tombol mode beberapa kali hingga Angka berupa suhu ruangan muncul di layar

3. Lampu indikator suhu di belakang termometer

Termometer Microlife NC200 bisa menampilkan lampu indikator di belakangnya. Hal ini sangat berguna untuk Anda yang mau tahu apakan suhu badan Anda sendiri cukup panas atau tidak tanpa harus membalikan termometernya sehingga cocok untuk mengukur suhu tubuh secara sendiri. Lampu termometernya akan berwarna merah apabila suhunya di atas 37.4 derajat Celcius atau 99.32 derajat Fahrenheit.
Lampu indikator otomatis di bagian belakang juga menunjukkan kepada pengguna bahwa perangkat berada pada jarak yang tepat.

4. Fever alarm

Fitur ini membuat Anda bisa tau apakah suhu badan Anda melewati batas aman atau tidak. Apabila suhu badan Anda melewati 37.4 derajat Celcius, maka termometer akan berbunyi “beep” singkat selama 10 kali serta lampu akan berwarna merah yang menandakan pengguna sedang demam dan harus segera dirujuk ke pusat kesehatan terdekat.

5. Ada 2 mode suara

Microlife NC200 terdapat 2 mode suara yaitu mode suara dan hening. Fitur ini sangat berguna untuk pengguna yang terkadang tidak ingin terdapat suara saat dalam pengukuran suhu badan karena dalam keadaan tidur contohnya.

Fitur utama yang terdapat pada Microlife NC200

Spesifikasi Produk

Brand Microlife Tipe NC200
Jenis Produk Termometer Waktu Pengukuran 3 detik
Memori 30 Monitor LCD, 3 digits plus special icons
Akurasi + 0.2 °C, 35.0 – 42.0 °C / + 0.4 °F, 95 – 107.6 °F Baterai Two DC 3V (AAA) batteries
Otomatis mati YA Baterai Two DC 3V (AAA) batteries
Berat produk 90 g Dimensi produk 141.1 x 43.3 x 36.9 mm
Garansi 5 Tahun Kemenkes RI AKL 20901917176

=””>=””>

via galerimedika