JAKARTA, – Selain menciptakan warna, cat juga berperan dalam banyak hal, bahkan jika ingin menjual rumah.

Jika berencana menjual rumah yang kamu tinggali, ketahui tentang warna cat yang dapat membantu penjualan rumah lebih cepat.

Dilansir dari Decor Tips, Kamis (2/9/2021), penggunaan warna yang tepat dapat membuat calon pembeli tertarik sehingga rumah terjual lebih cepat.  

Baca juga: 5 Warna Cat yang Dapat Meningkatkan Nilai Jual Rumah

Gunakan warna cat yang sesuai profil pembeli

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menetapkan profil calon pembeli untuk rumahmu. Ini berarti kamu dapat memilih warna yang sesuai dengan kemungkinan selera dan usia calon pembeli. 

Misal, jika pembeli adalah pasangan muda, sebaiknya gunakan cat warna putih sebagai dasarnya. Sebaliknya, jika calon pembeli adalah orang tua, warna terbaik adalah netral seperti krem atau warna pastel, terutama warna biru hangat. 

Baca juga: 7 Warna Cat Dinding yang Membuat Kamar Mandi Sempit Tampak Luas

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Warna untuk mempersonalisasi ruang

Selain itu, cara rumah lebih menjual adalah adaptasi sedemikian rupa sehingga terasa impersonal (tidak bersifat pribadi/tidak berkaitan dengan seseorang).

Sebab, ini tentang memperoleh rumah baru bagi calon pembeli, bukan gaya hidup pemilik sebelumnya. Karena itu, lebih mudah untuk bertaruh pada warna yang memberikan kesan kanvas kosong.

Baca juga: 6 Warna Cat Terbaik untuk Teras Rumah

Ini akan memudahkan pembeli untuk membayangkan warna pilihan mereka, jenis furnitur, gaya dekoratif, dan aspek lainnya.

Jadi, warna cat yang paling memungkinkan untuk mewakilkan perasaan ini adalah putih. Tak hanya itu, putih juga membuat rumah terlihat bersih dan cerah sehingga membuat penjualan rumah lebih cepat dan mudah.

Namun, bila menganggap putih terlalu standar untuk keseluruhan ruang rumah, kamu bisa bertaruh pada warna-warna cat yang mewakili selera mayoritas. 

Baca juga: 3 Warna Cat yang Boleh dan Harus Dihindari di Ruang Makan

via Kompas