Inilah Penyebab Komedo Selalu Muncul. Kamu sering tertimpa masalah komedo ? Komedo adalah benjolan ( Papula ) kecil atau bintik – bintik kecil yang sering dijumpai pada wajah di area sekitar hidung, sekitar bibir, dagu dan sekitar telinga. Selain muncul di wajah, komedo biasanya juga muncul di punggung, lengan, leher, bahu bahkan di dada. Tentunya komedo sangat mengusik kenyamanan saat mempercantik wajah. Nah, agar masalah komedo ini segera bisa dihindari, kamu harus mengetahui apa saja penyebab komedo ini sering muncul, bahkan sulit untuk kita atasi.

Penyebab Komedo Selalu Muncul

Berikut 4 hal yang membuat komedo di bagian kulit tubuh sering bermunculan, dan harus segera kamu waspadai :

1. Kotoran

Ini adalah penyebab utama pemicu komedo di area wajah. Hal ini mungkin terjadi kepada anda yang jarang membersihkan muka, terutama bagi kamu yang cenderung banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Dari situ akan menyebabkan kulit terkontaminasi dengan karbondioksida dan debu yang berbahaya. Selain itu komedo juga dapat menyerang kamu yang enggan membersihkan makeup malam hari menjelang tidur.

Baca Juga :

Inilah Penyebab Kulit Kering

Inilah Penyebab Rambut Beruban

2. Faktor usia dan hormon

Komedo sering muncul pada tahap pubertas. Di mana pada masa ini terjadi peningkatan hormon androgen, yang memicu produksi sel kulit mati dan sebum berlebih di bawah kulit wajah.

3. Penggunaan kosmetik

Penggunaan kosmetik yang dapat menutup pori – pori juga dapat memicu tumbuhnya komedo di area wajah, apalagi ketika usai menggunakannya tidak dibersihkan dengan cara yang benar.

4. Makanan tertentu

Penyebab komedo juga bisa berasal dari produk susu dan makanan dengan indeks Glikemik tinggi ( kandungan gula dan lemak yang tinggi ). Memakan makanan tersebut secara berlebih juga dapat memicu tumbuhnya komedo tanpa kita sadari.

Itulah Penyebab Komedo Selalu Muncul. Di jaga ya sobat, agar komedo gak selalu muncul.

 

  1. Beranda
  2. /
  3. Artikel, Kesehatan
  4. /
  5. Penyebab Komedo Selalu Muncul