Ini Laptop Lenovo yang Pakai Windows 11

SoPasti.Com

Lenovo baru saja memperkenalkan dua laptop terbaru mereka. Kedua laptop ini disebut oleh Lenovo sebagai laptop baru pertama yang akan dikirimkan dengan sistem operasi terbaru dari Microsoft, yakni Windows 11.

Seperti diketahui, Microsoft akan secara resmi menggulirkan Windows 11 pada 5 Oktober mendatang. Para pengguna pun akan dapat mengunduh dan memasang OS tersebut secara gratis setelah mendapatkan tautan pembaruan dari vendor laptop mereka masing-masing.

Tapi, untuk mereka yang tidak ingin repot, mereka dapat membeli Lenovo IdeaPad Slim 7 Carbon dan Lenovo IdeaPad Slim 7 Pro. Soalnya, kedua laptop ini akan dikirimkan ke para pembelinya dengan Windows 11 yang sudah siap dipakai.

Kedua laptop tersebut akan menggunakan prosesor AMD Ryzen 5000-series dan memiliki opsi GPU berupa iGP dan GPU diskrit dari Nvidia. Yang pertama ada IdeaPad Slim 7 Carbon yang ditawarkan mulai dari $1289,99 atau sekitar Rp18,4 juta.

Untuk varian tertinggi, pengguna akan mendapatkan prosesor hingga AMD Ryzen 7 5800U dan  GPU Nvidia GeForce MX450, serta RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD 1TB, namun harga varian tertinggi ini masih belum diketahui.

Laptop ini akan menggunakan panel OLED 14 inci dengan aspek rasio 16:10 dan memiliki refresh rate 90 Hz. Dan dikarenakan masuk di keluarga Carbon series, laptop ini memiliki bobot bobot 1,1Kg berkat penggunaan material karbon dan magnesium, dam memiliki ketebalan 14,9 mm pada titik tertipisnya.

Di sisi lain, IdeaPad Slim 7 Pro akan hadir dengan layar sentuh 16-inci, 2560 x 1600 yang memiliki refresh rate hingga 120 Hz saat kalian memilih model dengan GPU diskrit. Laptop ini mulai dari $1449 atau sekitar Rp20,6 juta.

Pengguna juga akan dapat membeli laptop ini dengan konfigurasi hingga AMD Ryzen 7 5800H dan Nvidia GeForce RTX 3050, bersama dengan RAM 16GB dan SSD 1TB, yang juga masih belum diketahui harganya.

Lenovo Juga Perkenalkan Chromebook Baru

Selain dua laptop baru yang menggunakan OS Windows 11, Lenovo juga memperkenalkan beberapa perangkat baru lainnya. Mereka juga mengumumkan Chromebook Duet 5, 13,3 inci yang dapat dilepas dan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2 dengan penyimpanan SSD eMMC hingga 256GB, RAM 8GB, dan layar OLED 1080p. Harga yang ditawarkan oleh Lenovo untuk laptop ini sebesar $429,99 atau sekitar Rp6,2 juta.

Mereka juga dikabarkan sedang memperkenalkan perangkat koneksi antara PC Windows dan tablet Lenovo Tab P12 Pro yang disebut Project Unity. Perangkat ini memungkinkan pengguna memperluas Windows ke tablet Android dan menggunakan layar sentuh untuk mengoperasikannya.

Pengguna juga dapat menjalankan aplikasi Android di tablet ini sembari menggunakan aplikasi berbasis Windows. Lenovo akan menawarkan P12 Pro dengan harga mulai dari $609.99 atau sekitar Rp8,7 juta.

via Pemmzchannel

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini kadang kala berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal tersebut, Sobat dapat menghubungi kami disini.