Cara Memasang Script Anti Copas pada Blogger

SoPasti.Com

Script copas (Copy paste) adalah script yang sangat dibutuhkan untuk berjaga-jaga agar artikel kamu tidak dicopas oleh orang lain.

Dan jika kamu tidak memasang script tersebut dan kamu tahu bahwa artikel kamu di copas orang lain, Wahhhhh bahaya gan. Nyesek itu ketika artikel kita di copas oleh orang lain tanpa ijin:D.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah Script anti Copas yang harus kamu pasang.

Dan cara memasang script tersebut juga sangat gampang dan simple, kamu bisa melihat caranya dibawah ini. Lansung saja di bawah ini yaitu Cara Memasang Script Anti Copas pada Blogger.

1. Buka Blogger kamu terlebih dahulu

2. Setelah itu, pilih Layout/Tata Letak.

3. Tambahkan Gadget > HTML/JavaScript.

4. Masukan Script HTML dibawah ini, terserah kamu mau meletakan script ini dimana. Misalnya Sidebar atau Footer dan lain sebagainya.

<script> var message="Buat apa copas.? Tinggal dibaca aja Gan http://ngasihteknno.blogspot.com!";
///////////////////////////////////
function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>

5. Kamu bisa mengganti isi pesan dengan yang kamu inginkan seperti font yang berwarna hijau diatas, isi terserah kamu.

6. Setelah itu klik Simpan, dan Blog kamu sudah terpasang Script Anti Copas.

Demikian artikel tentang Cara Memasang Script Anti Copas pada Blogger yang bisa kamu gunakan sebagai pengaman agar artikel kamu tidak di copy-paste oleh orang lain.

Apabila ada kata atau review yang kurang jelas bisa langsung ditanyakan pada kolom komentar yang telah disediakan Terimakasih.

via nextekno

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini kadang kala berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal tersebut, Sobat dapat menghubungi kami disini.