Pengertian, Fungsi, dan Tujuan Buku Digital

SoPasti.Com

Buku digital, pernahkah kamu mendengarnya?  Yah atau disebut juga dengan e-book tentunya kamu sudah pernah mendengarnya karena buku digital sangatlah sering digunakan dalam pembelajaran disekolah dan tentunya kamu pasti tidak asing dalam mendengarkan kata tersebut.

Dalam buku digital terdapat text,  gambar, video, dan suara diterbitkan dalam bentuk softcopy atau bentuk digital yang bisa dibaca melalui komputer, Smartphone Android dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan buku digital kamu akan lebih mudah dalam mempelajari informasi yang ada dalam buku digital tersebut, dan dalam buku digital informasi yang disediakan oleh pengarang atau pembuat buku digital tersebut lebih Mudah dipahami karena dibuat semudah mungkin untuk dipahami oleh pengguna. Oleh karena itu buku digital sangatlah mudah untuk digunakan.

Baca Juga: Apa itu SEO? Berikut Pengertian, Tujuan, dan Manfaat Teknik SEO Lengkap

Daftar Isi

1. Pengertian Buku Digital

Yaitu sering disebut juga dengan buku elektronik, atau disingkat e-book. Buku Digital adalah bentuk digital dari buku cetak.

Buku cetak pada umumnya terdiri atas sekumpulan atau setumpuk kertas yang dijilid yang berisi teks maupun gambar, maka buku elektronik berisi informasi digital yang dapat berisi teks, gambar, audio, dan video yang bisa dibaca melalui smartphone android, Tablet, Leptop, dan Komputer.

2. Fungsi Buku Digital :

Sebagai salah satu alternatif Media Belajar – Dengan menggunakan buku digital atau e-book kamu akan lebih mudah dalam menggunakannya dalam belajar karena lebih mudah untuk dibawa tidak seperti buku cetak dan lebih mudah dalam mempelajari suatu informasi buku digital tersebut.

Sebagai Media Berbagi Informasi – Dalam buku digital kamu akan lebih banyak mendapatkan informasinya karena buku digital lebih lengkap dan mudah untuk dipahami dari pada buku cetak.

Mempermudah dalam pembelajaran – Dalam buku digital informasi pembelajaran yang disediakan lebih mudah dipahami, Dan saat pembelajaran kamu akan lebih mudah menggunakannya karena bisa buka melalui smartphone android.

Mudah Dibawa kemana Saja – Buku digital sangatlah mempermudah seseorang karena buku digital mudah dibawa kemana saja dan tidak berat – berat dalam membawanya karena bisa dibawa menggunakan smartphone android.

Baca Juga: 8 Situs Lowongan Pekerjaan Terpercaya di Indonesia

3. Tujuan Buku Digital

Memberikan kesempatan bagi pembuat konten untuk berbagi informasi dengan lebih mudah – Dengan cara yang lebih menarik dan interaktif membuat konten dalam bentuk buku digital atau e-book dan pengarang tidak perlu mendatangi penerbit untuk menerbitkan bukunya, Cukup mendatangi salah satu situs penerbit digital dan memberikan buku digitalnya secara mandiri.

Melindungi Informasi Yang Disampaikan – Buku Digital berbeda dari buku cetak ataupun fisik yang dapat dirusak, basah, maupun hilang. Buku Digital berupa data dari komputer terlindung dari masalah – masalah tersebut.

Walaupun data tersebut hilang tetapi pengguna dapat dengan mudah mencari penggantinya baik dari internet maupun meminta kembali pada pembuat buku.

Mempermudah proses memahami materi ajar – Dalam Buku Digital pengguna dapat memberikan catatan tertentu pada materi, mencari kata atau kalimat tertentu dalam materi, file multimedia yang dapat langsung dimainkan untuk memperkarya konten buku sehingga membantu memahami materi ajar dengan lebih baik dan cepat.

Baca Juga: Pengertian, Fungsi, dan Jenis Presentasi Video (Lengkap)

Demikian artikel tentang Pengertian, Fungsi, dan Tujuan Buku Digital yang bisa menambah wawasan kamu dalam dunia teknologi dan sebagai suatu informasi yang bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran sekolah.

Apabila ada kata atau review yang kurang jelas bisa langsung ditanyakan pada kolom komentar yang telah disediakan Terimakasih.

via nextekno

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini kadang kala berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal tersebut, Sobat dapat menghubungi kami disini.