Cara Menyambungkan HP Xiaomi Dengan TV

SoPasti.Com

Kini teknologi semakin canggih. Kamu pengguna hp Xiaomi dapat menikmati tampilan layar lebih besar yaitu dengan disambungkan dengan TV. Cara menyambungkan HP Xiaomi dengan TV pada dasarnya cukup mudah, selama syaratnya terpenuhi. Ada 2 metode untuk menyambungkannya yaitu nirkabel (tanpa kabel) dan menggunakan kabel. Tentu saja cara mirroring hp xiaomi ke tv ini banyak manfaatnya.

Nah kali ini Nonatekno akan membahas cara menghubungkan hp xiaomi ke tv led maupun non led baik merek Samsung ataupun merek yang lain misalnya polytron. Berikut cara menyambungkan hp xiaomi dengan tv dengan 2 metode tersebut.Cara Menyambungkan HP Xiaomi Dengan TV

A. Cara Menghubungkan Android ke TV tanpa Kabel Dengan Wifi atau Nirkabel

Cara menyambungkan hp xiaomi dengan cara ini artinya tidak memerlukan kabel. Cukup dengan TV yang memiliki spesifikasi yang memadai yaitu berjenis smart tv. Berikut cara serta langkah-langkah menyambungkannya:

0. Pastikan Bahwa TV Support

Langkah pertama dari cara menyambungkan hp xiaomi dengan tv tanpa menggunakan kabel yaitu terlebih dahulu menyalakan smart tv. Langkah ini sekaligus memastikan apakah TV mu benar-benar support atau tidak. Periksa menu pengaturan atau setting pada TV mu.

Jika ada pilihan screen mirroring, itu artinya support. Cara lain untuk memastikannya yaitu dengan melihat apakah TV mu sudah bisa connect wifi. Jika memang sudah bisa artinya TV mu bisa untuk disambungkan dengan HP Xiaomi. Setelah itu segera pastikan menu opsi screen mirroring sudah “on”.

2. Pergi Ke Menu Setting Pada HP Xiaomi

Setelah memastikan Smart TV sudah support, lalu menyalakan menu “screen mirroring” langkah selanjutnya adalah pergi ke mu setting Xiaomi. Buka opsi Wifi kemudian hidupkan. Lalu akan muncul kembali pilihan. Temukan opsi “pengaturan lanjut”.

Baca juga:

Cara cek HP Xiaomi

Cara upgrade Xiaomi

3. Masuk Menu “Pengaturan Lanjut”

Saat masuk pada opsi ini kamu akan diperlihatkan beberapa pilihan lain. Temukan opsi “wireless display”. Perlu diketahui beberapa tipe lain seperti Xiaomi Mi A1, opsi ini bisa ditemukan pada menu cast. Jika sudah ditemukan segera aktifkan opsi tersebut.

4. Pilih Wireless Smart TV Yang Digunakan

Sesaat setelah opsi “wireless display” diaktifkan, maka layar hp xiaomi kamu akan muncul jaringan wireless smart tv yang sedang digunakan. Jika memang sudah sesuai, segera pilih jaringan tersebut. Namun seandainya kamu belum bisa menemukan nama jaringan smart tv, sebaiknya periksa pengaturan TV.

5. Proses Penghubungan Selesai

Setelah nama jaringan smart tv sudah dipilih, kamu hanya perlu menunggu beberapa saat. Hingga kamu bisa melihat adanya pemberitahuan di layar smart tv jika keduanya sudah tersambung. Ini artinya proses penghubungan Hp Xiaomi dengan smart tv kamu telah berhasil.

B. Cara Menyambungkan HP Xiaomi Dengan TV Pakai Kabel

Selain menggunakan nirkabel, cara menyambungkan hp xiaomi dengan tv adalah menggunakan kabel. Dengan cara ini kamu butuh kabel mikro HDMI dan kabel MHL yang memiliki 2 konektor yaitu micro USB ke HDMI. Juga Hp Xiaomi yang harus support MHL. Berikut langkah-langkahnya

Kamu bisa baca dulu:

Daftar TV Support MHL

Daftar HP Xiaomi yang Support MHL

1. Matikan TV Yang Akan Kamu Gunakan

Cara menyambungkan hp xiaomi dengan TV menggunakan kabel yang pertama yaitu matikan dahulu TV kamu. Hal ini sekaligus dapat menghindarkan dari resiko yang tidak diinginkan. Misalnya tersetrum atau hp yang sulit connect.

2. Hubungkan TV Dengan Hp Xiaomi

Setelah memastikan TV kamu mati, kamu bisa langsung masukkan ujung pipih kabel ke Hp Xiaomi. Sementara untuk sisa ujung satunya yang ukurannya agak besar, kamu bisa masukkan ke bagian socket TV. Namun ingat socket yang bertuliskan HDMI.

3. Nyalakan Kembali TV

Setelah itu, kamu bisa menyalakan kembali TVmu. Jangan lupa pindahkan saluran pada opsi HDMI. Bukan saluran yang biasanya. Ini juga merupakan salah satu langkah untuk menyambungkan hp Xiaomi dengan tv menggunakan bantuan kabel.

4. Buka HP Xiaomi

Cara menyambungkan hp Xiaomi dengan TV menggunakan kabel selanjutnya adalah kamu bisa beralih lagi pada HP Xiaomi. Setelah TV menyala, Hp mu akan menampilkan pilihan “HDMI Connection”. Centang pilihan tersebut, dan pastikan saat itu hp Xiaomi mu tidak dalam mode lock. Hal ini bertujuan supaya lebih mudah mengaturnya.

Baca juga:

Cara mengatur homescreen Xiaomi

5. Proses Selesai

Jika semua telah selesai kamu lakukan, kemudian tampilan layar Hp Xiaomi kamu bisa terlihat di tv artinya semua proses berhasil. Kamu bisa bebas mengatur tata letak tampilannya. Misalnya dengan pindah ke orientasi landscape agar cocok dengan bidang layar TV. Hal ini akan membuat kamu semakin nyaman saat melihatnya.

via nonatekno

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini kadang kala berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal tersebut, Sobat dapat menghubungi kami disini.