Double Combo! Adobe Akuisisi Frame.io

SoPasti.Com

Adobe mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka mengakuisisi perusahaan produksi video kolaboratif populer, Frame.io seharga $1,275 miliar. Adobe mengatakan mencoba membuat software kolaborasi sendiri, tetapi memutuskan untuk membeli Frame.io karena beberapa pelanggan sudah menggunakannya dalam alur kerja mereka.

Frame.io mengambil proses yang sering memakan waktu untuk meninjau pengeditan dan rekaman, dan membuatnya asinkron dan di web, gaya Google Workspace. Editor, klien, dan siapa pun yang dapat menggunakan software berbasis cloud perusahaan untuk menyimpan dan melihat rekaman, dan meninggalkan feedback tentang pengeditan, hanya dengan berbagi tautan.

Frame.io menawarkan integrasi dengan software pengeditan video populer seperti Adobe Premiere Pro, Apple’s Final Cut Pro, dan Avid Media Composer.

Frame.io akan beroperasi secara independen sampai kesepakatan Adobe diresmikan, setelah itu pendiri perusahaan, CEO Frame.io Emery Wells dan Co-Founder John Traver, akan bergabung dengan Adobe. Wells akan terus memimpin tim Frame.io dan melapor langsung ke kantor produk utama Adobe Scott Belsky.

Tidak diuraikan dalam pengumuman adalah apa yang berlangganan Frame.io akan terlihat seperti apa setelah kesepakatan diresmikan. Saat ini Anda dapat menggunakan versi terbatas Frame.io secara gratis, atau membayar $15 per bulan, $25 per bulan.

Atau kalian bisa membayar harga perusahaan khusus untuk berbagai jumlah penyimpanan cloud dan pengguna. Tidak sulit membayangkan rencana tersebut diintegrasikan dengan mulus ke dalam langganan Creative Cloud di beberapa titik di masa depan.

Adobe membuat langkah untuk menambahkan fitur kolaborasi sendiri ke Premiere Pro, Photoshop, dan Illustrator di masa lalu, tetapi tidak ada yang tampaknya sama dengan Frame.io. Membeli perusahaan secara alami dapat mempermanis kesepakatan bagi siapa saja yang sudah menjadi pelanggan Creative Cloud, sambil memperkuat cengkraman ketat Adobe pada industri kreatif secara keseluruhan. (KO)

via Pemmzchannel

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini kadang kala berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal tersebut, Sobat dapat menghubungi kami disini.