11 Drama Korea Netflix Terbaik dengan Rating Tinggi, Tontonan Asyik Saat Weekend

SoPasti.Com

11 Drama Korea Netflix Terbaik dengan Rating Tinggi, Tontonan Asyik Saat Weekend

sumber: collider.com

Saat ini, Netflix menjadi salah satu layanan streaming online yang paling banyak diminati untuk menonton berbagai hiburan, tak terkecuali drama Korea. Puluhan judul drama Korea terbaik di Netflix bisa jadi pilihan asyik saat kamu membutuhkan waktu me time sendiri. 

Drama Korea Netflix juga menghadirkan berbagai macam genre, mulai dari thriller, romantis, horor, fantasi, medis, dan banyak lagi. Namun, dari semua drama Korea yang tayang di Netflix, adakah drama yang memiliki rating tinggi dan paling populer?

Dilansir dari Time.com, berikut ini drama Korea Netflix yang memiliki rating tinggi dengan alur cerita menarik. Simak terus daftarnya di bawah ini, ya!    

Baca Juga:

Drama Korea Netflix dengan Rating Tertinggi 

1.  It’s Okay To Not Be Okay (2020)

[embedded content]

Drama Korea Netflix yang meraih rating tertinggi selama masa penayangannya adalah It’s Okay to Not Be Okay di tahun 2020. 

Drama dengan judul It’s Okay to Not Be Okay ini merupakan awal come back-nya aktor terbaik Kim Soo Hyun setelah wamil selama 2 tahun. Selain Kim Soo Hyun, drama Korea ini juga dibintangi oleh bintang populer, yaitu Seo Ye Ji dan Oh Jung Se.

Drama yang tayang di TVN dan Netflix ini bercerita tentang kisah cinta yang unik dengan mengangkat isu kesehatan mental. So, tak heran jika drama ini mendapatkan 3 penghargaan dalam ajang 57th Baeksang Arts Awards tahun 2021. 

2. Crash Landing on You (2019)

drama Korea Netflix

sumber: allkpop.com

This is one of the most popular K-drama in 2019-2020! Bahkan, sampai sekarang, drama Crash Landing on You masih menjadi drama populer dengan rating yang tinggi di Netflix.

Drama Korea Netflix ini bertema komedi romantis yang menceritakan tentang seorang wanita dari keluarga chaebol bernama Yoon Se Ri yang terdampar di Korea Utara. Kemudian, ia ditemukan oleh perwira Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk sehingga akhirnya mereka terlibat kisah cinta yang rumit antar dua negara. 

Baca Juga:

3. Mr. Sunshine (2019)

[embedded content]

Ber-genre fantasy romance, Mr. Sunshine sukses menjadi drama Netflix yang paling populer dengan rating tertinggi di tahun 2019 lalu. Drakor ini juga menjadi salah satu drama terbaik karya penulis naskah terkenal Kim Eun Sook.

Bercerita tentang kisah seorang pria Korea yang menjadi prajurit Amerika Serikat bernama Eugene Choi (Lee Byung Hun) yang jatuh cinta dengan gadis bangsawan Korea bernama Go Ae Shin (Kim Tae Ri). Namun, kehadiran Eugene di Korea malah membuatnya harus ikut berperang melawan penjajahan Jepang terhadap Korea. 

Drama yang memiliki premis penuh intrik ini benar-benar membuat para penonton terpikat selama menontonnya. Mr. Sunshine juga menjadi salah satu biggest hit K-drama yang tayang tahun 2019. 

4. Hospital Playlist (2020)

[embedded content]

Menonton drama yang bertema medis memang selalu menjadi tontonan paling menarik, tak terkecuali drama Korea Netflix terbaik berjudul Hospital Playlist. 

Drama Hospital Playlist ini merupakan duet apik antara sutradara Shin Won Ho dan penulis naskah Lee Woo Jung yang juga sukses besar dengan series Reply. Hanya berisi 12 episode, drama Netflix ini berhasil membawakan chemistry yang apik antar pemainnya. Drakor ini juga mampu bersaing dengan drama-drama populer tahun 2020 dengan meraih rating yang tinggi.

Bahkan, season keduanya pun sangat booming di pertengahan tahun 2021 dan menjadi salah satu drama yang selalu dinantikan setiap minggunya. Sobat Shopee, kamu wajib banget nonton drama satu ini! 

5. Kingdom 2019-2020

[embedded content]

Belum lengkap rasanya jika tidak memasukan Kingdom ke dalam list drama Korea Netflix terbaik dengan rating yang tinggi. Di awal penayangannya, Kingdom sukses membuat banyak orang heboh dengan premis cerita yang begitu apik. 

Bagaimana tidak? Drama yang bertemakan zombie ini memiliki sinematografi yang  sangat mengagumkan, sehingga membuat kita ingin terus menontonnya sampai habis. Tak hanya tentang zombie, drakor ini juga dibumbui dengan intrik politik yang kejam. 

Kingdom sendiri mengisahkan putra mahkota dinasti Joseon, Lee Chang (Ju Ji Hoon) yang dituduh melakukan pengkhianatan pada raja di tengah keadaan kerjaannya semakin buruk karena wabah penyakit. Jika kamu ingin tahu cerita selanjutnya, langsung saja tonton Kingdom 1 dan 2 di Netflix, Sobat Shopee! 

6. Prison Playbook (2017)

drama korea Netflix

sumber: koreandrama.org

Prison Playbook menjadi drama Korea Netflix yang juga mendapat rating tinggi di tahun 2017 lalu. Drama ini juga ditulis oleh penulis naskah drama populer series Reply, yaitu Lee Woo Jung. 

Prison Playbook bercerita tentang kehidupan sejumlah narapidana di balik jeruji besi yang jauh dari rumah dan keluarga mereka. Drama ber-genre slice of life ini mengandung banyak adegan lucu dan akan mengocok perutmu dengan tingkah mereka.

Namun, selain memiliki adegan kocak, Prison Playbook juga mengandung banyak pesan moral yang baik untuk para penontonnya. 

Drama Korea Netflix Terbaik dan Populer 

1. Vincenzo (2021)

drama Korea Netflix

sumber: drakorclass.com

Well, tadi kita sudah membahas tentang drama Korea Netflix yang mempunyai rating tinggi. Kali ini, ada drama Korea Netflix yang masih fresh dan paling populer tahun 2021. Siapa lagi kalau bukan Vicenzo! 

Vincenzo sukses besar menjadi drama Korea terbaik yang menarik perhatian penonton selama paruh waktu pertama di tahun 2021. Drakor yang memiliki genre komedi hitam ini menceritakan tentang pengacara bos mafia bernama Vincenzo (Song Joong Ki) yang bekerja sama dengan pengacara untuk memberantas kejahatan pengusaha korup. 

2. Move to Heaven (2021) 

[embedded content]

Setelah melakukan come back terbaiknya di drama Taxi Driver, kini, Lee Je Hoon kembali bermain di drama terbaik Netflix berjudul Move to Heaven. Drama ini juga menjadi drama Korea yang paling ditunggu penayangannya oleh para pecinta K-drama.

Move to Heaven sendiri mengisahkan tentang seorang mantan narapidana bernama Jo Sang Koo (Lee Je Hoon) yang berwatak dingin. Setelah ia bebas dari penjara, Jo Sang Koo harus menjalankan usaha ‘penghapus trauma’ bersama keponakannya yang mengidap Asperger syndrome

Ada banyak kisah haru dan pesan moral yang akan kamu dapatkan dengan menonton drama Korea Netflix ini. 

3. Sweet Home (2020)

[embedded content]

Sweet Home merupakan drama Korea Netflix dengan genre thriller fiksi yang paling banyak ditonton selama masa penayangannya di akhir tahun 2020 lalu. Drama Korea garapan Netflix ini dikabarkan memakan biaya produksi yang sangat fantastis. 

K-drama ini memiliki alur yang sangat menegangkan karena adanya wabah penyakit yang menyebabkan manusia berubah menjadi monster jahat. Dengan situasi kota yang dipenuhi wabah, para penghuni apartemen Green Home harus bertahan hidup sebagai manusia.

Drama Sweet Home dibintangi oleh Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Do Hyun, dan Lee Si Young sebagai pemeran utamanya. 

4. Start Up

[embedded content]

Untuk kamu yang menyukai drama dengan cerita kehidupan kantor, Start Up menjadi drama Korea Netflix yang harus kamu tonton! 

Drama ini menjadi drama yang paling banyak ditonton dan viral pada tahun 2020 lalu. Tak hanya menceritakan dunia kerja start up yang penuh tantangan, drama Korea satu ini juga menyuguhkan kisah cinta segitiga antara Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kim Seon Ho. 

Jadi, tidak berlebihan kalau drama ini menjadi drama terpopuler dan favorit banyak orang di tahun 2020. Btw, kamu tim Han Ji Pyeong atau tim Nam Do San, nih, Sobat Shopee?

5. Vagabond (2019)

[embedded content]

Last but not least, drama Netflix terbaik dan populer yang wajib masuk watchlist adalah Vagabond!

Vagabond merupakan drama yang menceritakan tentang seorang pemeran pengganti bernama Chal Dal Gun (Lee Seung Gi) yang ingin mengungkap kasus kecelakaan pesawat yang menewaskan keponakannya. Chal Dal Gun bekerja sama dengan agen NIS bernama Go Hae Ri, tetapi ada banyak rahasia tak terduga yang disimpan Go Hae Ri. 

Drama Korea Netflix ini disebut-sebut sebagai drama yang membuat gagal move on sampai sekarang. Benarkah begitu, Sobat Shopee? 

Tonton Drama Korea Netflix dengan Perlengkapan Audio-Visual Terbaik! 

Sobat Shopee, itulah sebelas drama Korea Netflix yang memiliki rating tinggi dan paling populer selama beberapa tahun ini. Drama Korea Netflix di atas terdiri dari berbagai genre, seperti drama bergenre fantasi, drama kedokteran, horor, action, dan masih banyak lagi. 

Nah, agar acara menontonmu jadi lebih seru dan menarik, kamu bisa membeli perlengkapan menonton film seperti headset, TV LED, speaker bluetooth, dan headphone di Shopee Mall!

shopee mall

Shopee Mall menyediakan berbagai alat elektronik, gadget, kebutuhan ibu dan anak, kecantikan, serta kebutuhan pokok lainnya yang 100% original. Selain itu, Shopee Mall juga menawarkan garansi 7 hari pengembalian jika produk yang kamu beli rusak atau cacat.  

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan banyak promo menarik, seperti extra gratis ongkir, diskon, hingga cashback s/d 70%!

Tunggu apa lagi? Kunjungi Shopee sekarang, yuk!

via shopee

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini kadang kala berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal tersebut, Sobat dapat menghubungi kami disini.