6 Tanaman dan Bahan Alami yang Ampuh Mengusir Kecoak

SoPasti.Com

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketika manusia dan hewan tidak menyukai aroma tertentu, maka akan cenderung menghindari aroma atau benda sumber aroma tersebut. Hal yang sama berlaku pada kecoak saat mencium aroma yang tidak ia sukai.

Kecoak peka terhadap bau, terutama bau-bau yang menyengat seperti aroma bawang putih, kayu manis dan mint.

Dengan menaruh aroma ini di tempat yang sering didatangi kecoak, kamu akan membuatnya enggan datang lagi.

Baca juga: Kecoa Kerap Muncul di Kamar Mandi? Ini Beberapa Penyebabnya

Memang aroma ini tidak membunuh kecoak seperti disinfektan atau racun berbahan kimia lainnya. Namun, aroma alami ini sangat aman dihirup dan juga aman untuk hewan peliharaan di rumah, sekaligus mengusir kecoak.

Melansir dari Cockroach Zone, Sabtu (14/8/2021), 6 aroma berikut sangat ampuh digunakan untuk mengusir kecoak di rumah.

6 Tanaman dan Bahan Alami yang Ampuh Mengusir KecoakUNSPLASH/ MONIKA GRABKOWSKA Ilustrasi daun salam, manfaat daun salam, khasiat daun salam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Daun salam

Daun salam sudah sejak lama digunakan sebagai bahan alami yang mengusir kecoak.

Selain beraroma kuat, daun salam juga mudah ditemukan, kamu pasti punya daun salam di dapurmu bukan. Aroma daun salam yang menyengat cukup efektif untuk mengusir tikus, lalat dan ngengat.

Baca juga: Alasan Kecoak Lebih Rentan Muncul di Kamar Mandi dan Cara Mencegahnya

Taburkan remahan daun salam di area yang sering didatangi kecoak, atau kamu bisa menghancurkan daun salam segar dan letakkan di mangkuk kecil dan taruh di sudut ruangan, pintu masuk dapur dan meja dapur.

via Kompas

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini kadang kala berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal tersebut, Sobat dapat menghubungi kami disini.