Windows 11 Bisa Berjalan di Perangkat Mac

SoPasti.Com

Parallels International baru saja mengumumkan pembaruan untuk aplikasi Parallels Desktop 17 mereka. Kali ini, aplikasi ini mendukung sistem operasi Apple macOS Monterey dan Microsoft Windows 11.

Pembaruan aplikasi ini pun memungkinkan pengguna untuk menjalankan Windows 11 di semua jenis komputer Mac. Hal ini berlaku untuk perangkat Mac berbasis Apple Silicon serta yang berbasis Intel.

Aplikasi ini dioptimalkan untuk macOS Monterey dan mendukung berbagai sistem operasi guest, termasuk Windows 10, Windows 11, dan Linux. Jelas, VM Parallels Desktop 17 memerlukan sistem operasi (OS) yang mendukung prosesor Arm saat mereka bekerja pada mesin yang didukung Apple M1.

Selain dukungan untuk sistem operasi baru, versi baru Parallels Desktop juga menghadirkan kinerja grafis OpenGL hingga 6x lebih cepat dari versi sebelumnya. Aplikasi ini juga memiliki driver tampilan baru dan pengalaman bermain game Windows yang meningkat hingga 38%.

Dalam pemberian ini juga dihadirkan peningkatan performa grafik 2D hingga 25% lebih cepat di Windows. Pada Mac berbasis Arm, perangkat lunak virtualisasi ini memiliki peningkatan kinerja hingga 20%~33% di Windows 10 Arm Insider Preview, dan hingga 28% dalam aplikasi grafis DirectX 11.

Selain itu, Parallels Desktop 17 juga mendukung sejumlah fitur tambahan, seperti seamless drag and drop transfers antara Windows dan macOS, mode koherensi yang ditingkatkan, dan manajemen sumber daya otomatis.

“Terobosan kami dalam menjalankan aplikasi Windows 10 dengan mulus di komputer Mac berbasis Apple M1 hanyalah awal dari babak baru Parallels Desktop untuk Mac dalam menawarkan pengalaman pengguna yang ditingkatkan menjalankan mesin virtual pada perangkat Mac,” kata Nick Dobrovolskiy, Wakil Presiden Senior Teknik dan Dukungan di Parallels.

“Parallels Desktop 17 untuk Mac terus menghadirkan peningkatan kinerja dan stabilitas serta fitur inovatif yang mudah digunakan pada Intel dan Apple M1 Mac, menawarkan pengalaman Windows-on-Mac tercanggih yang pernah ada kepada pengguna. Bekerja sama dengan Apple, kami ‘sangat senang telah menciptakan prototipe pertama di dunia dari mesin virtual macOS Monterey yang berjalan di Mac dengan chip Apple M1.”

Jika kalian tertarik, Parallels Desktop 17 untuk Mac akan dihargai $99,99 untuk lisensi permanen. Sementara untuk versi langganan tahunan kalian akan dibebani biaya sebesar $79,99.

via Pemmzchannel

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini kadang kala berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal tersebut, Sobat dapat menghubungi kami disini.