Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Sering Dikunjungi Wisatawan

SoPasti.Com

Tempat Wisata Di Purwokerto – Purwokerto merupakan kota yang banyak sekali terdapat spot-spot yang menarik untuk mengambil gambar. Tempat wisata yang berada disini pun membuat banyak orang yang ingin berlama-lama menikmati keindahan alamnya.

Berikut ini adalah tempat wisata di Purwokerto yang wajib kamu kunjungi saat sedang berada di purwokerto.

Daftar Isi

  • 1. Baturraden
  • 2. Telaga Sunyi
  • 3. Pancuran 3 dan Pancuran 7
  • 4. Curug Cipendok
  • 5. Gua Maria Kaliori
  • 6. Gua Sarabadak
  • 7. Wanawisata Baturraden
  • 8. Kawasan Wisata Kuliner Jalan Prof Dr. Suharso
  • 9. Pemandian Kalibacin
  • 10. Combong Valley

1. Baturraden

Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Sering Dikunjungi Wisatawan
anekatempatwisata.com

Apabila kamu ingin mengunjungi tempat wisata Baturraden, kamu cukup menghabiskan waktu 15 menit saja dari pusat kota. Tempat wisata Baturraden ini merupakan sebuah kawasan yang mempunyai beberapa wahana seperti misalnya kolam luncur, kolam renang, pemandian air panas dan sepeda air.

Anda cukup membayar tiket masuk sebesar 14.000 Rupiah saja, anda beserta keluarga sudah dapat menikmati sejuknya kawasan Baturraden ini. Kawasan ini juga terkenal sebagai kawasan bebas polusi pada saat malam maupun siang hari. Selain itu, ketika malam hari tiba kamu dapat menikmati lukisan langit dengan gemerlap bintang yang cantik.

Jika kamu baru mengunjungi kota purwokerto dan belum tau jalan-jalan di purwokerto, kamu bisa menggunakan jasa rental mobil purwokerto. Jika tidak kamu bisa juga tanya-tanya kepada warga sekitar dan penggunaan GPS juga bisa kamu pakai.

2. Telaga Sunyi

tempat wisata di purwokerto.jpg
katalogwisata.com

Lokasi tempat wisata Telaga Sunyi ini kira-kira berjarak 3 km di timur kawasan Baturraden. Apabila kamu sedang berkunjung ke purwokerto tempat satu ini wajib kamu kunjungi karena nuansa alam yang alami dan juga airnya yang dingin.

Pada waktu-waktu tertentu, kamu bahkan dapat melihat dengan mata banyak kupu-kupu dan capung yang berterbangan di sekitar telaga. Pemandangan yang seperti itu tentunya sudah sangat jarang ditemui pada zaman modern ini, mungkin kamu juga tidak akan menemukan pemandangan seperti ini di kota-kota besar.

3. Pancuran 3 dan Pancuran 7

tempat wisata di purwokerto
masdonie.blogspot.co.id

Tempat wisata ini juga letak tidak jauh-jauh dari kawasan baturaden, jadi kamu tidak perlu jauh-jauh untuk bisa berkunjung ke tempat wisata pancuran 3 dan pancuran 7. Obyek wisata ini sering kali digunakan sebagai tempat untuk pengobatan dari berbagai penyakit, karena air yang terletak di pancuran ini merupakan air yang terdapat kandungan belerang yang tidak berbahaya dan baik untuk kesehatan.

kamu tidak hanya dapat menikmati wahana airnya saja, namun juga dapat menikmati pemandangan alam di sekitar yang bisa menghilangkan rasa lelah setelah seharian bekerja. Untuk dapat mencapai pancuran 3 dan pancuran 7 ini, kamu harus berjuang sedikit ekstra untuk melalui ratusan anak tangga. So, siapkan stamina tubuh kamu kalau tidak ingin keok di tengah jalan. hee

4. Curug Cipendok

tempat wisata di purwokerto
purwokertoguidance.com

Tempat wisata curug cipendok ini terletak di Desa Karangtengah, Cilongok, Banyumas, atau kira-kira 25 km dari pusat kota Purwokerto. Curug dengan pemandangan yang masih alami ini memiliki udara yang sejuk, karena letaknya yang berada di dataran tinggi. Walau begitu, akses untuk menuju tempat wisata di Purwokerto ini ternyata sudah cukup bagus sehingga memudahkan bagi Anda yang ingin berkunjung kemari.

Setelah perjalanan yang panjang menuju tempat wisata di Purwokerto ini, Anda bisa langsung terjun ke genangan di bawah air terjun setinggi 100 meter ini. Saat perjalanan pulang dari air terjun ini, Anda bisa menikmati kuliner tempe mendoan dan juga susu murni yang dijajakkan di warung-warung tepi jalan. Sambil menikmati mendoan, Anda akan ditemani oleh kicauan burung yang merdu.

5. Gua Maria Kaliori

tempat wisata di purwokerto
wisatajateng.com

Selain wahana untuk berpetualang yang bisa kamu kunjungi saat berada di purwokerto, ada juga obyek wisata yang dimanfaat sebagai tempat wisata rohani. Gua Maria Kaliori ini terletak kira-kira 20 km dari pusat Purwokerto. Kawan ini mempunyai lahan seluas sekitar 5,6 hektar, Anda dapat menemui bermacam fasilitas seperti pendopo sebagai tempat istirahat, gereja sebagai tempat beribadah sampai dudukan kursi di bawah pohon yang rindang.

Di sini kamu bisa juga berziarah ke makam yang dihiasai patung-patung malaikat. Ada juga patung Bunda Maria yang telah diberkati oleh Paus Paulus II, tak heran apabila banyak orang datang kemari untuk memperoleh ketenangan batin.

6. Gua Sarabadak

tempat wisata di purwokerto
tangkaspamujiecotourism.blogspot.co.id

Gua ini adalah salah satu gua yang cocok untuk Anda yang suka tantangan. Untuk bisa mencapai gua ini Anda harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang cukup melelahkan. Walau lelah dalam perjalanan, Anda akan terpuaskan dengan batuan warna keemasan dan juga aliran air segar alami di gua ini. Tidak hanya air dingin, di sini juga ada siraman air panas lho. Unik kan?

7. Wanawisata Baturraden

tempat wisata di purwokerto
mypurwokerto.com

Sekitar 2 km dari kawasan Baturraden terdapat keindahan hutan dan alam yang cocok untuk dijadikan kawasan perkemahan. Wanawisata ini bisa menampung hingga 1000 tenda, sehingga sangat cocok digunakan sebagai lokasi kegiatan outbound bersama teman-teman kantor. Selain itu, ada juga cagar alam, pembibitan tanaman seperti cemara dan pinus. Hutan di sini masih sangat alami, sehingga Anda akan merasakan udara sejuk yang menyegarkan badan juga pikiran.

8. Kawasan Wisata Kuliner Jalan Prof Dr. Suharso

tempat wisata di purwokerto
wikimedia.org

Ketika kamu berkunjung Kawasan, biasanya masyarakat sekitar menyebutnya dengan kawasan GOR Satria Purwokerto. Di kawasan ini, kamu dapat menemui bermaca-macam jenis makanan yang tersedia, termasuk makanan khas dari Purwokerto yakni mendoan.

Di kawasan ini pedagang dari yang kaki lima sampai restoran bagus dapat anda kunjungi. Ketika kamu lelah setelah berkeliling kota purwokerto menggunakan rental mobil purwokerto, enak rasanya jika kamu mencicipi kuliner yang ada di jalan ini.

9. Pemandian Kalibacin

tempat wisata di purwokerto
obyektempatwisata.com

Obyek wisata Pemandian Kalibacin kira-kira berjarak 17 km dari pusat Purwokerto dimana tempat wisata ini berlokasi di desa Tambak Negara, kecamatan Rawalo. Pemandian ini mempunyai nama lain yakni Wisata Husada, karena kamu tidak hanya dapat menikmati pemandian yang segar akan tetapi juga dapat menyembuhkan penyakit kulit dan juga penyakit tulang. Kawasan obyek wisata Pemandian Kalibacin juga merupakan kawasan obyek wisata sejarah peninggalan Belanda.

10. Combong Valley

tempat wisata di purwokerto
inhuego.blogspot.co.id

Apabila kamu menyukai kegiatan outbound, tempat wisata Combong Valley merupakan tempat yang pas untuk kamu kunjungi pada saat sedang berada di Purwokerto. Di tempat wisata ini kamu dapat menikmati wahana paint ball yang seru. Namun akan lebih seru apabila kamu datang bersama rombongan dan menikmati kegiatan outbound beramai-ramai.

via deewezz

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini kadang kala berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal tersebut, Sobat dapat menghubungi kami disini.