Baik Untuk Kulit, Ini Sayur dan Buah yang Mengandung Vitamin E

SoPasti.Com

Baik Untuk Kulit, Ini Sayur dan Buah yang Mengandung Vitamin E
Sayur dan buah yang Mengandung Vitamin E

Vitamin merupakan zat yang penting dan diperlukan oleh tubuh. Vitamin E atau alfa tokoferol merupakan salah satu jenis vitamin yang bermanfaat untuk memelihara kecantikan kulit.

Kebutuhan tubuh akan vitamin E sangat penting untuk menjaga sistem imun dan organ tubuh. Dosis harian vitamin E yang disarankan para ahli untuk pria dan wanita dewasa yaitu 15 miligram setiap hari atau setara 22 unit internasional (UI).

Sebagian besar kandungan vitamin E bisa didapatkan dari mengkonsumsi buah dan sayur. Berikut merupakan ulasan daftar sayur dan buah yang mengandung vitamin E. Yuk disimak!

Buah yang Mengandung Vitamin E

1. Alpukat

Buah yang Menganudung VItamin E
Buah Alpukat

Merupakan buah yang dapat dikonsumsi semua kalangan karena mengandung sedikit gula dan banyak nutrisi. Dalam 100 gram buah alpukat terdapat 2.07 mg vitamin E yang penting bagi tubuh 

Dalam porsi yang sama terdapat juga 10 mg vitamin C tentunya menjadikan buah ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Kandungan lain seperti kalium juga sangat besar dimiliki alpukat.

Klik disini untuk membeli Alpukat Cuma di Shopee Segar!

2. Berry

Buah yang Mengandung Vitamin E
Stroberi

Stroberi, Blueberry, dan Raspberry merupakan buah yang mengandung vitamin E yang cukup tinggi, Kadar vitamin E yang terdapat dalam blackberry dapat memenuhi 8% AKG, sedangkan raspberry 5%. 

Ini membuah buah berry yang akan kandungan air ini dapat diandalkan untuk menurunkan kolesterol maupun berat badan. Tak heran jika buah ini sering dimanfaatkan banyak orang.

Beli Stroberi Murah Cuma di Shopee Segar!

3. Jambu Biji

Bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah, buah yang mengandung vitamin E (6% AKG) ini sangat disarankan untuk penderita diabetes. Selain itu rutin mengkonsumsi buah ini membuat BAB kamu lebih lancar.

Beli Jambu Biji Murah Cuma di Shopee Segar!

4. Mangga

Mangga termasuk buah yang mengandung vitamin E cukup tinggi untuk kebutuhan sehari-hari. Kamu bisa mengonsumsi mangga sebagai cemilan atau menambahkan buah ini ke dalam menu makanan.

Dalam 100 gram buah mangga mengandung 4% dari nilai harian vitamin E. Kandungan lain yang terdapat pada buah ini mencakup vitamin A, vitamin C, dan vitamin B6.

Beli Mangga Murah Cuma di Shopee Segar!

5. Kiwi

Rasanya yang asam dan segar membuat buah ini banyak menjadi favorit, terutama untuk diolah sebagai jus. Kandungan air dan serat pada buah ini cukup tinggi sehingga mudah dicerna

Termasuk buah yang mengandung vitamin E cukup tinggi.  Pada 100 gram buah kiwi mengandung 2,6 miligram vitamin E, setara 18% rata-rata dosis harian vitamin E.

Beli Kiwi Murah Cuma di Shopee Segar!

Sayur yang Mengandung Vitamin E

1. Bayam

Sayur yang Mengandung Vitamin E
Bayam

Bayam cukup mudah didapat dan mengolahnya pun cukup mudah. Kandungan vitamin E pada bayam cukup tinggi, dalam 100 gr bayam mentah terdapat 2.03 mg vitamin E

Kaya akan serat dan kalium menjadikan bayam dapat memperlancar sistem pencernaan tubuh kamu. Tak heran buah ini sangat digemari oleh masyarakat.

Klik disini untuk membeli Bayam di Shopee Segar!

2. Tomat

Buah yang Mengandung Vitamin E
Tomat

Tomat merupakan sayuran yang banyak dipakai sebagai pelengkap masakan di Indonesia. Kandungan vitamin E pada tomat yaitu berkisar 0.7 mg dalam 100 gram buah. 

Terdapat pula vitamin C, kalium, dan vitamin A yang menjadikan tomat sebagai sayuran sehat untuk dinikmati baik sebagai salad ataupun campuran masakan.

Beli Tomat Segar Cuma di Shopee Segar!

3. Daun Bit

Tidak hanya umbinya saja yang bisa dikonsumsi, daun bit pun juga bisa dikonsumsi Orang bisa menggunakan sayuran bit dalam salad atau menumisnya dengan minyak.

Satu porsi 100 gram daun bit matang mengandung 1,81 mg vitamin E. Sayuran bit mengandung banyak nutrisi tambahan, termasuk vitamin A, vitamin E, Zat Besi, dan kalsium.

Beberapa Manfaat Vitamin E Bagi Tubuh

Berikut merupakan manfaat vitamin E yang diperlukan bagi tubuh kamu:

  • Sebagai antioksidan tubuh
  • Meningkatkan imunitas
  • Memelihara kesehatan saraf
  • Menjaga kesehatan kulit

Nah berikut pemaparan tentang sayur dan buah yang mengandung vitamin E. Nah sudah tahu kan bagaimana pentingnya vitamin E bagi tubuh kita? Mulai sekarang yuk jalani hidup sehat dengan mengkonsumsi buah atau sayuran diatas dan rutin berolahraga!

Shopee Segar Menghadirkan Buah dan Sayur Pilihan, Pasti Paling Murah. Dapatkan gratis ongkir tanpa minimum belanja! Yuk belanja kebutuhan harianmu di Shopee Segar!

via shopee

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini kadang kala berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal tersebut, Sobat dapat menghubungi kami disini.