6 Aplikasi Emulator Konsol Game Android Terbaik

SoPasti.Com

6 Aplikasi Emulator Konsol Game Android Terbaik – Aplikasi Emulator konsol memang menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh banyak orang untuk bisa menikmati game konsol melalui smartphone atau PC pribadi.

Dengan melihat hal tersebut, banyak pengembang aplikasi yang mengembangkan emulator untuk membantu para gamer yang ingin merasakan game konsol kembali di smartphone atau PC milik pribadinya.

Aplikasi Emulator Konsol Game Android

6 Aplikasi Emulator Konsol Game Android Terbaik

Lalu, apa saja daftar emulator konsol game android yang rekomendasi untuk diunduh dan diinstal? Berikut dibawah ini ulasan lengkapnya.

Baca : 10 Tempat Terbaik untuk Menghasilkan Uang dari Bermain Game Online

1. PPSSPP (PSP Emulator)

Loading…

Aplikasi emulator andorid yang pertama agar bisa Anda gunakan untuk memainkan game konsol adalah PPSSPP. Emulator ini sudah sangat dikenal di kalangan penggemar game PSP. Aplikasi yang dikembangkan oleh Henrik Rydgard ini memungkinkan Anda bisa memainkan game Playstation portable melalui telepon pintar Anda.

PPSSPP ini juga merupakan salah satu emulator android yang cukup stabil ketika digunakan untuk saat ini. Dengan dukungan ROM penuh, maka menjadikan emulator yang satu ini menjadi emulator PSP terbaik.

Selain itu, banyak game PSP yang bisa dimainkan dan support dengan emulator ini. Anda bisa memainkan game PSP dengan emulator ini secara lancar dan juga tanpa adanya lag. Tentu saja ada beberapa game yang memang tidak bisa dimainkan secara lancar walaupun Anda memainkannya di smartphone tipe flagship sekalipun.

Emulator ini bisa Anda dapatkan secara gratis dengan mengunduhnya di Google Playstore, dan ada juga untuk versi berbayarnya yaitu PPSSPP Gold yang tentunya memiliki versi dengan tambahan beberapa fitur yang tidak ada di dalam versi gratisnya.

2. ePSXe (PS1 Emulator)

Aplikasi emulator selanjutnya ada ePSXe yang dibangun untuk menjadi emulator PS1 dan bisa Anda install di hp Android Anda. Apabila Anda merindukan bermain game lawas seperti Harvest Moon, Pepsi Man, Team Buddies, dan yang lainnya, maka emulator ini cocok untuk digunakan. Karena memang emulator ePSXe ini sudah support dengan game yang disebutkan tersebut.

Di dalam emulator ini, Anda akan disuguhkan berbagai macam fitur seperti kontrol yang bisa dicustom, hardware controller support yang bisa Anda gunakan menjadi joystick asli di emulator ini. Dan juga ada fitur yang bernama save dan load states yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan game yang sedang Anda mainkan.

Berbeda dengan emulator PPSSPP yang tersedia versi gratisnya, emulator ePSXe ini bisa Anda gunakan dengan membeli melalui Playstore dengan harga Rp 50 ribu.

Baca : 10 Game Perang Terbaik untuk Android Tahun 2021

Loading…

3. DraStic DS Emulator (NDS Emulator)

Emulator konsol game android ini bisa Anda unduh dan install untuk memainkan game yang berasal dari Nintendo DS. Di dalam aplikasi emulator ini terdapat banyak fitur mainstream yang bisa Anda dapatkan. Sebut saja seperti fitur save dan load states, virtual control custom, dan fitur lainnya.

Seperti yang Anda tahu, Nintendo DS adalah konsol yang memiliki dua layar yang terpisah, maka untuk emulatornya sendiri bisa Anda sesuaikan dan atur. Bisa Anda atur di atas dan juga di bawah, atau di samping kiri dan kanan, hingga fullscreen.

Emulator ini juga sudah support dengan keyboard dan juga joystick eksternal. Hal yang keren dari emulator ini adalah kestabilannya dalam menjalankan game miliki Nintendo DS. Emulator ini dapat melibas nya dengan mulus dan nyaman ketika dimainkan.

Sama dengan emulator sebelumnya, DraStic DS Emulator ini hadir dengan aplikasi berbayar yang bisa Anda miliki dengan harga Rp 67 ribu di Playstore.

4. My Boy (GBA Emulator)

My Boy Emulator adalah emulator game android yang dapat membuat Anda memainkan game dari GBA (Game Boy Advance) melalui smartphone Android. Emulator ini juga memiliki performa yang sangat baik ketika menjalankan game.

Beberapa fitur di dalam emulator konsol game android ini juga cukup lengkap, mulai dari fitur save dan load permainan, mode fast for war, cheat, sinkronisasi file dengan Google Drive, dan masih banyak lainnya.

5. Classic Boy

Emulator ini adalah emulator yang bisa dibilang serbaguna. Anda dapat memainkan game dari berbagai konsol yang ada, sebut saja seperti PS1, N64, GBA, GB, GBC, Sega Genesis, dan banyak konsol lainnya. Untuk performanya sendiri cukup lancar untuk memainkan game yang ada. Untuk fitur, hampir sama seperti emulator lainnya, yaitu fitur save dan load states permainan.

Namun, tidak hanya sampai disitu saja, emulator ini juga support controller eksternal. Dan kabar baiknya, emulator ini bisa Anda unduh dan install dengan gratis melalui Google Playstore.

6. Dolphin Emulator

Emulator ini merupakan emulator game android yang bisa memainkan game dari konsol GameCube dan juga Wii. Emulator ini juga dapat memainkan berbagai macam game dari konsol lain dengan sangat mulus. Namun, emulator yang satu ini masih dalam tahap pengembangan, jadi, Anda perlu memaklumi apabila masih ada beberapa bug di dalam emulator ini ketika bermain game.

Untuk bisa bermain game melalui emulator ini, Anda perlu menyediakan file gamenya sendiri dengan mengunduhnya melalui Google. Karena memang, Dolphin Emulator ini tidak menyediakan game di dalamnya.

Baca : 10 Perusahaan Video Game Terbesar di Dunia 2021

Dan itu dia daftar aplikasi emulator konsol game android yang bisa Anda unduh dan install untuk memainkan game kenangan jaman dulu. Semoga bermanfaat.

Loading…

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.


via centerklik

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini kadang kala berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal tersebut, Sobat dapat menghubungi kami disini.