Bocoran Spesifikasi Toyota Raize yang Bakal Mengaspal di Indonesia

SoPasti.Com

momobil.id – Toyota Raize kabarnya tak lama lagi akan segera mengaspal di Indonesia. Menjelang peluncuran tersebut, berbagai bocoran mengenai spesifikasi Toyota Raize pun terus bermunculan.

Berdasarkan bocoran informasi yang didapatkan detikcom, Toyota Raize di Indonesia ini dijanjikan memiliki spesifikasi yang sama dengan Raize di Jepang. Mobil ini akan ditawarkan dengan pilihan mesin 1.200 cc dan 1.000 cc tiga silinder turbo.

Toyota Raize tipe tertinggi kabarnya ditawarkan dengan harga Rp 242 juta. Namun, informasi yang kami terima akan ada tipe yang lebih tinggi lagi yakni 1.0 TSS GR yang belum ada informasi harganya. Tipe itu ditambahkan sistem Toyota Safety Sense yang di dalamnya memiliki fitur canggih seperti blind spot monitoring hingga traffic alert.

Bocoran lainnya mengenai Toyota Raize, mobil ini punya panjang sekitar 4 meter, lebih pendek dari Yaris. Raize menggunakan pilihan ban 16 inchi atau 17 inchi.

Toyota Raize akan memiliki pilihan warna two-tone. Mobil ini bakal menggunakan lampu sein sequential yang berkedip secara mengalir, mirip mobil-mobil mewah Lexus.

Di bagian dalam terdapat MID, head unit 9 inchi yang bisa terkoneksi dengan HP. Ada pula paddle shifters. Tak ketinggalan Toyota Raize dilaporkan memiliki power mode, yang biasanya ada di mobil-mobil Rp 300 jutaan.

Sebelumnya, bocoran tipe Raize yang akan dijual di Indonesia juga sudah muncul di Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 1 Tahun 2021. Dalam dokumen tersebut, termuat informasi bahwa Toyota Raize dan kembarannya Daihatsu Rocky bakal mengusung pilihan mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc (N/A).

Baca juga: Tawarkan Kesan Mewah dengan Pintu Geser, Toyota Sienta Seken Mulai Rp157 Jutaan

Mesin 1.000 cc turbo ditandai dengan kode A250, sedang mesin 1.2000 cc (N/A) pakai kode A251. Sementara kode kedua mobil ini ditandai sebagai RA untuk Raize dan RS untuk Rocky. Mengacu pada dokumen itu, Toyota Raize akan ditawarkan dalam 6 pilihan tipe, yakni 1.0T S CVT, 1.0 X CVTTSS, 1.0T G CVT, 1.0T G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T.

Jika melihat unit Raize dan Rocky yang dijual di Jepang, kedua SUV sub-4 meter ini menggendong jantung mekanis yang sama, yakni 1.000 cc, 3 silinder, turbo, yang bisa menghasilkan tenaga puncak hingga 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm.

via momobil

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini kadang kala berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal tersebut, Sobat dapat menghubungi kami disini.