Situs Bisnis Online yang Bisa Dimanfaatkan Pelajar

SoPasti.Com

Situs Bisnis Online yang Bisa Dimanfaatkan Pelajar – Tak perlu menunggu usia kepala tiga untuk mulai berbisnis, sejak pelajar pun tidak ada salahnya bagi Anda yang ingin mulai berwirausaha sendiri. Salah satu jenis bisnis yang cocok dijalankan oleh seorang pelajar adalah bisnis online. Bukan hanya karena minim modal, tetapi juga sangat mudah untuk dijalankan.

Berbisnis daring itu banyak caranya. Bukan hanya melalui sosial media saja tetapi juga bisa melalui situs-situs yang memang difungsikan untuk jualan. Yang pasti, situs-situs bisnis belanja online ini tidak membutuhkan syarat pendaftaran berupa KTP sehingga seorang pelajar pun bisa menggunakannya.

Baca : 6 Rekomendasi Bisnis Online untuk Mahasiswa

Situs Bisnis Belanja Online untuk Pelajar

Situs Bisnis Online yang Bisa Dimanfaatkan Pelajar

Nah langsung saja berikut ini beberapa rekomendasi situs belanja online atau belanja daring  yang dapat Anda manfaatkan untuk bisnis sebagai seorang pelajar :

Bukalapak

Loading…

Bukalapak merupakan salah satu marketplace terbaik saat ini. Bukalapak dengan nama situs bukalapak.com ini awalnya dibangun oleh oleh Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono, dan Muhamad Fajrin Rasyid pada tahun 2010. Bukalapak adalah pilihan tepat bagi pelajar untuk berbisnis online karena memberikan rasa aman dan garansi uang kembali.

Tak hanya itu saja, bukalapak juga sering memberikan edukasi tentang bisnis online yang disampaikan melalui artikel. Jadi, bagi siswa yang baru pertama kali jualan di bukalapak pasti mendapatkan tips dan trik bagaimana supaya dagangan bisa laris manis. Bahkan website bukalapak telah dioptimasi SEO sehingga muncul di halaman pertama mesin pencari dengan kata kunci “situs belanja online”.

Neil Patel

Neil Patel (neilpatel.com) memang bukan situs marketplace seperti bukalapak yang membuat Anda bisa berjualan online. Akan tetapi, situs tersebut tetap bisa Anda manfaatkan untuk melakukan riset kata kunci. Lebih tepatnya adalah kata kunci untuk produk yang akan Anda jual agar mudah mendapatkan pembeli dan muncul di hasil pencarian seperti Google.

Melakukan riset kata kunci ini sangat penting dilakukan sebab cukup banyak orang yang mencari informasi tentang suatu produk di mesin pencari seperti Google dan sebelum akhirnya mereka membeli produk Anda. Riset kata kunci termasuk ke dalam bagian optimasi SEO (Search Engine Optimization) yang membuat toko online Anda bisa berada di peringkat teratas di hasil mesin pencari serta berpeluang mendapatkan banyak orderan.

Shopee

Sama halnya seperti bukalapak, di Shopee.co.id Anda bisa berjualan tanpa harus bingung menggunakan KTP. Yang paling penting adalah Anda wajib punya nomor handphone yang dipakai sebagai syarat pendaftaran. Soal rekening sendiri untuk sementara bisa pakai rekening orang tua terlebih dahulu jika memang belum memiliki rekening bank sendiri.

Salah satu keunggulan dari shopee adalah adanya fitur star seller. Nah, apabila Anda bisa mendapatkan predikat star seller ini maka produk yang Anda jual bisa dipromosikan dan dinaikkan secara gratis oleh sistem shopee. Alhasil, Anda pun lebih berpeluang untuk mendapatkan lebih banyak pembeli.

Loading…

Blogger.com

Membuat toko online sebenarnya tidak harus menggumakan CMS wordpress.org tetapi juga bisa memakai CMS blogspot atau sekarang dikenal sebagai blogger.com setelah dibeli oleh Google. Keunggulannya, CMS ini lebih minim modal sehingga sangat cocok dipakai oleh anak sekolahan yang belum memiliki penghasilan tetap.

Paling-paling Anda hanya perlu mengeluarkan uang 150 ribuan saja untuk pembayaran sewa domain dan itupun dibayar per tahun. Untuk hostingnya sendiri, Anda tidak perlu membelinya karena sudah ikut di server hosting Google. Kekurangannya, membuat toko online di blogspot memang fiturnya sangat terbatas karena memang gratis.

Baca : Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com Lengkap

WordPress.org

Di wordpress.org Anda bisa membuat toko daring atau toko online bahkan dengan fitur yang jauh lebih lengkap. Anda bisa bebas memodifikasi tampilan website menggunakan tema WordPress premium maupun gratis dan menambahkan berbagai macam plugin untuk toko online seperti WooCommerce secara gratis. Harus diakui memang, untuk membuat toko online dengan wordpress.org membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Tapi tenang saja, bagi pelajar yang ingin mendapatkan harga murah dari pembelian hosting bisa menggunakan kupon diskon dari centerklik dan juga hosting terbaik indonesia juga masih tergolong memiliki harga sangat murah. Dengan begitu saat membelinya, Anda bisa mendapatkan potongan harga atau cukup menyisihkan uang saku Anda bisa menyewa hosting untuk toko online Anda.

Ratakan

Ratakan.com merupakan website bisnis online yang bisa dimanfaatkan produk digital dengan sistem afiliasi. Bagi yang belum tau, afiliasi adalah sistem komisi yang didapatkan apabila Anda bisa membuat orang lain membeli produk melalui tautan tertentu.

Bisnis afiliasi ini memang bisa dilakukan oleh siapa saja tak terkecuali bagi seorang siswa atau pelajar. Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli produk ke supplier, tetapi cukup mempromosikannya saja. Modal yang Anda butuhkan hanyalah kuota internet dan juga ponsel cerdas atau laptop.

Lazada

Lazada.co.id adalah marketplace yang mirip seperti shopee dan juga bukalapak. Di sana Anda bisa berjualan produk atau melakukan pembelian. Tak sekedar itu saja, lazada kini sudah punya fitur afiliasi yang mana Anda bisa menyebar tautan marketing lewat channel marketing Anda.

Keunggulan lainnya, Lazada menawarkan sistem COD untuk proses pembayarannya. Jadi transaksi yang dilakukan dipastikan 100% aman, nyaman, dan tidak ada yang dirugikan baik penjual maupun pembeli.

Baca : Jenis Investasi yang Bisa Dimulai Sejak Masih Pelajar

Nah, itulah dia beberapa situs bisnis belanja online terbaik yang dapat digunakan oleh seorang pelajar. Yuk, berbisnis dari sekarang tak perlu menunggu hari tua. Jika bisa sekarang mengapa harus besok-besok? Pelajar pun pasti bisa menghasilkan uang sendiri dengan memanfaatkan teknologi internet yang sangat berkembang seperti saat ini. Selamat mencoba dan semoga sukses 🙂

Loading…

Anda Terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.


About The Author

via centerklik

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini kadang kala berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal tersebut, Sobat dapat menghubungi kami disini.