Tips Minta Naik Gaji

SoPasti.Com – Awal Tahun merupakan momen kenaikan gaji. Kenaikan UMK dan UMR secara otomatis akan menaikkan gaji kita. Tapi Kenaikan gaji tak hanya dari momen ini, kinerja kita juga berperan penting dalam pertimbangan kenaikan gaji. Berikut ini kita menginformasikan Tips Minta Naik Gaji.

Tips Minta Naik Gaji

Pastikan dulu beberapa hal ini sebelum Sobat melakukan penawaran kepada pimpinan!

Tips Minta Naik Gaji
GLOBALPLANET.news
  1. Alasan Jelas

Apa alasan jelas yang membuat Sobat berani meminta kenaikan gaji. Jangan sampai sobat menjadi bulan-bulanan atasan karena permintaan sobat sangat tidak masuk akal. Misalnya, sobatbaru menerima kenaikan gaji tahunan atau sobat masih dalam masa percobaan.

  1. Masa Kerja

Apakah sudah waktunya bagi sobat untuk mendapatkan kenaikan gaji? Apakah masa kerja sobat sudah cukup untuk mendapat kenaikan gaji? Coba amati kembali aturan kerja sobat, apakah memang ada aturan yang menyebutkan adanya kenaikan gaji karyawan secara perkala. Ini perlu sobat pastikan karena setiap perusahaan memiliki peraturan berbeda perihal kenaikan gaji.

  1. Kerja Beres

Jika merasa sudah melakukan pekerjaan sebaik-baiknya. Bahkan perusahaan mengalami kemajuan pesat semenjak Sobat memegang beberapa proyek. Ini bukan hanya perasaan sobat semata, atasan jelas-jelas memberikan pujian atas prestasi tersebut.

  1. Janji Tertunda

Atasan pernah secara langsung menjanjikan bakal memberikan kenaikan gaji dan fasilitas. Jika memang demikian, tidak ada salahnya sobat mengingatkan atasan atas apa yang pernah diucapkannya tersebut. Lain hal jika atasan tidak pernah berjanji apa-apa.

  1. Baca Situasi

Bisa jadi sobat cukup pantas untuk menerima kenaikan gaji—dan atasan sudah berencana untuk menaikkan gaji tapi ini bisa tertunda jika sobat tidak lihai membaca situasi. Misalnya ketika mood atasan tidak baik, sehabis meeting yang melelahkan atau baru saja sampai di kantor sobat langsung menodongnya dengan pertanyaan karier. Wajar jika atasan menolak dan berang.


Baca Juga:


  1. Keuangan

Memang sudah saatnya sobat naik gaji tetapi kondisi keuangan perusahaan yang saat ini tidak stabil membuat rencana kenaikan gaji sobat tertunda. sobat perlu cerdas juga membaca situasi kantor. Terkadang masalah bukan pada sobat tetapi pada perusahaan yang belum memungkinkan untuk menaikkan gaji.

  1. Standard Kenaikan

Jangan sampai salah meminta angka. Sebelum masuk ke pintu ruangan atasan, pastikan sobat sudah mengetahui angka sesuai yang cocok untuk diajukan ke atasan. Jangan terlalu tinggi ataupun kerendahan. sobat bisa mencari informasi terlebih dahulu standard kenaikan di kantor sobat.

Itulah Tips Minta Naik Gaji, semoga suksek naik gaji ya sobat.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini kadang kala berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal tersebut, Sobat dapat menghubungi kami disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *