Obat Penting yang harus tersedia di Rumah


Halaman : 1 2

SoPasti.Com

Apa obat bebas untuk sakit tenggorokan, sakit kepala, sakit telinga, dan sakit badan?

Kebanyakan sakit tenggorokan disebabkan oleh virus tapi yang ada sakit tenggorokan karena infeksi bakteri streprococus (bakteri normal yang ada di saluran napas atas)  atau bakteri lainnya. Masuk akal untuk mengobati gejala sakit tenggorokan selama beberapa hari, tetapi jika gejala tidak sembuh, swab tenggorokan mungkin diperlukan untuk menentukan apakah diperlukan antibiotik.

Paracetamol dan ibuprofen sangat membantu dalam mengobati rasa sakit yang berhubungan dengan flu dan influenza.

Benzocaine (Cepacol) adalah bahan aktif dalam obat batuk dan obat semprot yang membantu mengendalikan gejala sakit tenggorokan. Benzocaine juga tersedia sebagai tetes telinga antipirine eardrop  (A / B Octic, Aurodex, Rx-Octic), benzocaine (Oticaine); sebagai dehydratedglycerin (Auralgan) untuk menghilangkan nyeri telinga secara sementara; dan sebagai pereda nyeri sakit radang karena sakit gigi (Anbesol).

Apa obat bebas untuk bersin, pilek, mata berair?

Diphenhydramine (Benadryl) adalah antihistamin yang digunakan untuk mengobati gejala bersin, pilek, dan mata berair. Efek samping utamanya adalah kantuk atau kantuk, jadi juga merupakan bahan aktif dalam banyak obat flu. Antihistamin nonsedatif lainnya tersedia untuk pengendalian gejala, termasuk loratadine (Claritin), cetirizine (Zyrtec), dan fexofenadine (Allegra).

Apa obat bebas untuk sakit maag?Obat Penting yang harus tersedia di Rumah

Sakit maag digambarkan sebagai sensasi terbakar di perut bagian atas yang dapat menyebar ke dada bagian atas dan mungkin terkait dengan rasa tidak enak di bagian belakang tenggorokan. Penting untuk dicatat bahwa banyak gejala ini juga terkait dengan serangan jantung atau angina. Kecuali diagnosis perut terbakar sudah ditegakkan, individu dengan nyeri dada harus mempertimbangkan untuk mencari perawatan medis segera. Hal ini terutama berlaku pada mereka dengan faktor risiko yang signifikan untuk penyakit jantung termasuk merokok, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, dan riwayat keluarga penyakit jantung atau stroke.

Baca Juga : Cara Mengobati wasir / ambeien secara alami

  • Bismuth subsalicylate (Pepto-Bismol) adalah obat sirup bebas yang direkomendasikan oleh banyak orang untuk pengobatan gangguan pencernaan, rasa panas di mulut, mual, dan diare. Bismut sering akan menyebabkan tinja (biasanya ini bukan masalah). Senyawa ini memiliki sifat anti-sekretoris, antibakteri, dan anti-asam, namun sebaiknya tidak digunakan pada bayi, anak kecil, atau wanita yang sedang menyusui untuk menghindari kemungkinan menyebabkan sindrom Reye. Tablet bikarbonat (misalnya, Alka-Seltzer, Bromo-Seltzer) dianjurkan untuk meredakan mulas, rasa panas di perut, dan gangguan pencernaan karena mengurangi keasaman lambung.
  • Simethicone (Gas-X, Phazyme) adalah obat bebas yang digunakan untuk mengurangi / meredakan gas dan rasa perut kembung.
  • Dimenhydrinate (Dramamine) dapat digunakan untuk mengendalikan mual dan muntah. Hal ini juga dianjurkan untuk penderita yang mudah mabuk dan pusing di perjalanan. Sebaiknya tidak digunakan bersamaan dengan obat penenang karena bisa menyebabkan kantuk.
  • Emetrol adalah obat bebas yang mengurangi mual dan muntah. Ini adalah campuran gula kaya karbohidrat yang juga relatif aman untuk anak-anak dan wanita hamil (dengan persetujuan dokter). Penderita diabetes sebaiknya tidak menggunakan obat ini karena kandungan gulanya tinggi. Mual mual dan muntah dapat menyebabkan dehidrasi, dan gejala ini mungkin menandakan penyakit yang lebih serius. Jika gejala tetap ada, sebaiknya hubungi praktisi perawatan kesehatan Anda.
  • Berbagai obat bebas sekarang tersedia untuk membantu mengatasi gangguan pencernaan. Obat tersebut termasuk H2 blocker (sejenis antihistamin yang membantu mengendalikan sekresi asam di lambung), ascimetidine (Tagamet), dan ranitidine (Zantac). Proton pump inhibitor (PPI) menurunkan produksi asam melalui jalur yang berbeda dan mencakup obat seperti omeprazole (Prilosec) dan lansoprazole (Prevacid).
  • Kalsium karbonat (misalnya Caltrate 600, Os-Cal 500, Rolaids, Tums), aluminium hidroksida (misalnya, ALternaGEL, Dialume), dan magnesium hidroksida adalah antasida yang bekerja segera untuk menghilangkan gangguan pencernaan asam dan mulas. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet kunyah dan bentuk cair. Antasida berbasis aluminium dapat menyebabkan terjadinya konstipasi (sembelit), dan produk berbasis magnesium dapat menyebabkan diare. Maalox adalah kombinasi dari dua jenis antasida.

Apa obat bebas untuk sembelit?

Orang biasanya buang air besar sehari sekali, lebih dari sekali sehari, atau hanya beberapa hari sekali. Jadi sembelit untuk satu orang mungkin bukan merupakan sembelit untuk orang lain. Sembelit atau konstipasi bisa diartikan sebagai kotoran yang keras sehingga menyulitkan buang air besar. Nyeri perut dan kram bisa jadi gejala yang terkait.

Hidrasi yang cukup dan peningkatan serat dalam makanan (sayuran berdaun, serat, gandum, oatmeal) adalah obat untuk mencegah sembelit dan merupakan pengobatan lini pertama jika terjadi sembelit.

Baca Juga : Daun Ubi Jalar untuk Kanker Prostat

Obat bebas untuk meringankan konstipasi meliputi supositoria gliserin (cairan gliserin yang dimasukkan via dubur) serta obat-obatan yang membantu mengompres dan melumasi kotoran. Bisacodyl (Correctol, Dulcolax), kalsium dokumentate (Colace, Surfak), dan Senna (Ex-lax, Senokot) adalah obat yang paling banyak tersedia. Ketergantungan obat-obat laksatif adalah masalah yang mungkin terjadi dengan penggunaan pencahar; Penggunaan obat ini terus menerus selama satu minggu mengindikasikan individu harus mencari saran medis.

Konstipasi mungkin merupakan gejala dari kondisi medis yang lebih serius, terutama jika dikaitkan dengan nyeri perut kronis, kembung, demam, atau pendarahan dari rektum, dan tepat untuk mencari perawatan medis saat gejala ini ada.

Apa obat bebas untuk diare?

  • Attapulgite (Kaopectate, Donnagel, Diatrol, dan lain-lain) adalah obat bebas yang membantu mengendalikan diare. Attapulgite tidak boleh digunakan lebih dari 2 hari kecuali jika diarahkan oleh praktisi perawatan kesehatan Anda.
  • Loperamide (Imodium A-D) dulu sering digunakan sebagai obat bebas untuk pengobatan diare, namun sekarang tidak lagi karena peningkatan risiko ileus (konstipasi, perut kembung, mual, dan muntah).
  • Bismuth subsalicylate (Pepto-Bismol) adalah pengobatan lini pertama yang baik untuk masalah usus dan efektif untuk diare ringan. Ini juga membantu meringankan mual dan gangguan pencernaan. Ingat bahwa bismut akan mengubah tinja menjadi warna hitam, dan sebaiknya tidak digunakan pada bayi atau anak-anak karena kemungkinan perkembangan sindrom Reye.

Apa obat bebas untuk tidur?

Diphenhydramine (misalnya, Benadryl, Sominex, Compoz) dan chlorpheniraminmaleat (CTM) adalah antihistamin yang memberi efek menenangkan. Obat ini terutama dianjurkan untuk pengobatan reaksi alergi atau hidung tersumbat akibat flu. Mengantuk adalah salah satu efek samping diphenhydramine dan CTM, oleh karena itu digunakan sebagai alat bantu tidur; individu harus siap untuk mencoba tidur sebelum mengambil bantuan tidur dan seharusnya tidak berusaha menyetir atau melakukan aktivitas apa pun yang akan membahayakan keselamatan mereka jika mereka mengantuk. Melatonin mungkin efektif pada beberapa individu karena mengobati insomnia. Studi tentang manfaatnya tidak meyakinkan; Namun, melatonin memiliki sedikit efek samping.

Apa obat bebas untuk alergi dan gatal?

Reaksi alergi yang terbatas pada kulit termasuk gatal dan ruam (urtikaria) biasanya tidak mengancam jiwa. Namun, sulit bernapas, mengi, suara serak, atau kesulitan menelan mungkin merupakan tanda reaksi alergi yang mengancam jiwa yang disebut syok anafilaksis dan layanan medis darurat harus diaktifkan (hubungi 119 jika tersedia) jika gejala ini berkembang.

  • Diphenhydramine (Benadryl) dan CTM adalah antihistamin yang mengobati reaksi alergi dan gatal. Ini efektif tapi efek sampingnya signifikan pada kantuk. Individu yang menggunakan diphenhydramine atau CTM tidak boleh mengendarai mobil, mengoperasikan mesin berat, atau minum alkohol. Antihistamin yang tidak membuat kantuk meliputi loratadine (Claritin), cetirizine (Zyrtec) dan fexofenadine (Allegra).
  • Cromolyn sodium (nasalcrom) adalah semprotan hidung yang digunakan untuk mengobati alergi hidung
Halaman : 1 2

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar