Banyak obat batuk tidak aman atau cocok untuk digunakan balita. Sebaliknya, para ibu dapat menggunakan pengobatan rumah yang lembut untuk membantu meredakan gejala batuk. Salah satunya Obat Batuk Balita yang Tersedia di Rumah.

Pada anak di atas usia 1 tahun, madu dapat meredakan batuk. Beberapa bukti menunjukkan bahwa ekstrak ivy juga dapat membantu. Menjaga balita terhidrasi dan menggunakan gosok mentol juga bisa meredakan batuk.

Obat Batuk Balita yang Tersedia di Rumah

Inilah Obat Batuk Balita di Rumah:

  1. Madu
  2. Ekstrak ivy
  3. Balsem

Obat Batuk Balita di Rumah  masih banyak tapi hanya 3 yang kami rekomendasikan.

Madu

Obat Batuk Balita yang Tersedia di Rumah

Untuk balita yang lebih dari 1 tahun, madu bekerja dengan menipiskan kemacetan dan melonggarkan batuk. Orang dapat memberi balita usia 1 atau lebih satu sendok madu, sesuai kebutuhan, untuk meredakan gejala batuk.

Satu ulasan pada 2018 melaporkan bahwa madu mungkin memperpendek durasi batuk, meredakan gejala batuk, memperbaiki tidur untuk anak dan pengasuh, menurunkan keparahan gejala batuk, dan mengurangi seberapa sering batuk terjadi.

Ekstrak Ivy

Ivy Obat Batuk Balita yang Tersedia di Rumah

Ibu  dapat menggunakan sirup ivy atau tetes ivy untuk meredakan batuk pada balita. Daun ivy dapat bekerja dengan membuka saluran udara dan melonggarkan kemacetan dengan merangsang sekresi berair di saluran udara.

Satu studi menunjukkan bahwa ekstrak daun ivy adalah pengobatan yang efektif untuk batuk anak-anak. Pada awal pengobatan, 51% anak-anak menderita batuk yang kuat. Setelah 4-7 hari, 5% batuknya masih kuat. Setelah 8-14 hari pengobatan, kurang dari 2% masih memiliki batuk yang kuat, dan 46% tidak memiliki batuk.


Baca Juga :


Balsem

Balsem Obat Batuk Balita yang Tersedia di Rumah

Anda dapat menggunakan menggosok balsem untuk balita berusia 2 tahun ke atas. Ibu dapat menggosokkan lapisan tebal ke dada balita dan bagian depan leher mereka.

Obat menguap ke udara, memungkinkan anak untuk bernapas dan meredakan gejala batuk. Balsem juga membantu anak-anak tidur. Itulah Obat Batuk Balita yang Tersedia di Rumah. [via]