Driver grafis Nvidia R470 yang masuk akan menjadi yang terakhir untuk mendukung beberapa kartu grafis lama dengan pengoptimalan kinerja, yaitu kisaran GPU GeForce GTX 600 dan 700. Jadi jika anda menjalankan salah satu kartu grafis tersebut, anda harus megingatnya meskipun GTX 750 dan varian Ti-nya adalah Maxwell, bukan Kepler.

Tentu saja saat ini, seri GTX 700 yang lebih baru sekarang sudah berusia delapan tahun, jadi ini akan menjadi proposisi yang goyah dalam hal game kontemporer pada saat ini. Seperti Phoronix menandai ini berkat dokumentasi sebagai pusat data Nvidia, keluarga R470 akan menjadi yang terakhir mendukung kartu grafis yang dibangun dengan arsitektur Kepler.

Saat ini berada di keluarga R465, khususnya versi 466.47 yang dirilis awal minggu ini, dengan R470 diharapkan untuk debut pada tahun 2021, kemungkinan tidak akan lama lagi. Setelah Nvidia beralih ke generasi berikutnya mungkin pada akhir 2021, kartu GTX 600 dan 700 tidak lagi didukung dalam hal pengoptimalan untuk game.

Yang berarti mereka akan secara bertahap memberikan kinerja yang lebih buruk, seiring berjalannya waktu. GPU ini kemudian akan berada dalam LTS atau dukungan jangka panjang dengan driver R470, jadi sementara driver tidak lagi memenuhi kebutuhan pengoptimalan. Hal itu masih akan memberikan perbaikan keamanan untuk setiap kerentanan utama yang dapat muncul di masa depan.

Nvidia akan memberikan dukungan LTS hingga 2024, menjaga pengguna Kepler tetap aman dari lubang keamanan selama beberapa tahun lagi. Yang berarti bahwa kartu grafis GTX 600 akan benar-benar didukung selama 12 tahun penuh dari sudut pandang keamanan. GPU Maxwell Nvidia, yang berarti kartu seri GTX 750 dan GTX 900 tentu saja akan menjadi yang berikutnya untuk driver chopping block. Tetapi itu belum waktunya untuk sementara, dan kemungkinan beberapa tahun ke depan.

via Pemmzchannel