JAKARTA – Meski dibanjiri protes dari berrbagai kalangan, namun Ketua KPK tetap akan menggelar pelantikan 1.271 pegawai yang telah lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) menjadi aparatur sipil negara (ASN) hari ini, (1/6/2021). Dalam pelantikan besok, 1.271 pegawai tersebut akan diambil sumpah jabatan sebagai ASN.

“Dalam rangka proses pengalihan pegawai KPK menjadi ASN, KPK akan melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pegawai KPK menjadi ASN,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Senin (31/5/2021).

“Pelantikan akan diikuti oleh 1.271 pegawai secara daring dan luring di Aula Gedung Juang KPK pada Selasa, 1 Juni 2021,” kata Ali. Pelantikan itu hanya dihadiri 53 pegawai sebagai perwakilan guna menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pegawai lainnya akan hadir secara daring dan wajib melakukan absensi.

“Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, hadir secara langsung 53 perwakilan pegawai dan pejabat struktural,” ujarnya. “Selebihnya pegawai mengikuti pelantikan melalui aplikasi daring dan wajib melakukan absensi serta menunjukkan bukti kehadiran,” sambungnya.

Rangkaian pelantikan besok terdiri dari pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji PNS dan sumpah atau janji Jabatan Pimpinan Tinggi Madya, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, dan Administrator.

“KPK akan menyiarkan seluruh rangkaian kegiatan ini secara langsung melalui Kanal YouTube KPK. KPK juga mengundang teman-teman Jurnalis untuk meliput dari ruang konferensi pers dan dilanjutkan konferensi pers oleh pimpinan KPK,” imbuhnya. (red/dbs)

via jabarpublisher