Minuman Pencegah Batu Ginjal


SoPasti.ComGinjal adalah organ ekskresi dalam vertebrata yang berbentuk mirip kacang. Sebagai bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin.Setiap Orang beresiko mempunyai Batu Ginjal. Berikut Minuman Pencegah Batu Ginjal, sehingga tidak membuat sobat kwatir soal batu ginjal.

Siapa pun orangnya tentu menginginkan oragan-organ tubuhnya sehat dan tak bermasalah. Terutama organ-organ vital yang besar fungsinya untuk kesehatan tubuh. Salah satu organ vital itu adalah ginjal. Masalah yang sering muncul pada ginjal adalah batu ginjal.

Minuman Pencegah Batu Ginjal

Apakah batu ginjal itu? Batu ginjal adalah endapan keras yang tersusun atas mineral dan garam yang terbentuk di dalam ginjal. Apakah batu ginjal bisa dicegah? Tentu saja ya, Sobat. Berikut adalah beberapa minuman yang bisa membersihkan ginjal dan mencegah pmbentukan batu ginjal :

1. Jus wortel

Minuman Pencegah Batu Ginjal

Wortel sangat kaya akan karoten, zat yang efektif melawan kanker dan menghilangkan zat-zat berat dari ginjal. Serat yang ada pada wortel akan mengikat toksin di dalam tubuh dan menghilangkannya.

2. Jus sayur

Jus sayur yang dimaksud adalah seledri, bayam, mentimun dan selada. Sebab sayur-sayur tersebut kaya akan zat antioksidan, vitamin dan mineral.

3. Air kelapa

Kesegaran air kelapa sudah tidak diragukan lagi. Kamu semua juga pasti suka kan, Sobat? Yes, selain segar dan nikmat air kelapa juga bagus untuk kesehatan. Hal itu karena kandungan zat-zat yang ada di dalamnya. Air kelapa mengandung sedikit sekali gula, kurang asam, nol kalori,dan tinggi elektrolit yang berguna meningkatkan fungsi ginjal.

4. Perasan lemon

Ekstrak lemon punya sifat asam alami yang berguna meningkatkan kadar sitrat dalam urin. Hal itu bisa menurunkan pembentukan batu ginjal.

Baca Juga :

5. Buah-buahan Berry

Semua jenis buah berry yaitu Blueberry, raspberry, blackberry dan cranberry mengandung vitamin, mineral, antioksidan dan flavonoid yang sangat tinggi. Antioksidan berguna menangkal radikal bebas dari tubuh, sehingga juga baik untuk pencegahan sakit ginjal.

Itulah Minuman Pencegah Batu Ginjal, konsumsilah segala sesuatu sesuai porsi. Jangan berlebih-lebihan. Sebab segala hal yang melampaui batas sangat tidak baik.


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar