Makan merupakan mayoritas asupan gizi anak, sebagian besar anak makan setidaknya satu camilan per hari. Memilih Cemilan Sehat untuk Anak sangatlah penting. Sementara banyak dari camilan anak-anak yang paling sering ditawarkan cenderung memiliki nilai gizi lebih rendah daripada makanan, camilan tetap dapat mendukung atau bahkan meningkatkan kesehatan anak secara keseluruhan.

Kabar baiknya adalah tidak membutuhkan menambahkan nutrisi untuk membesarkan anak-anak yang sehat. Mengikuti beberapa pedoman dasar dapat membantu mendorong anak-anak untuk makan dengan benar dan mempertahankan berat badan yang sehat.

Memilih Cemilan Sehat untuk Anak

Tips Memilih Cemilan Sehat untuk Anak

  • Gunakan waktu camilan sebagai cara untuk meningkatkan asupan buah dan sayuran.

Sebagian besar anak-anak tidak mengonsumsi jumlah buah dan sayuran yang disarankan. Pertimbangkan untuk memasangkannya dengan produk susu atau pengganti susu (seperti anggur dan keju) protein tanpa lemak (seperti seledri dan selai kacang), atau sereal gandum dan roti (seperti sandwich pisang pada roti gandum utuh).

  • Simpanlah berbagai makanan sehat di rumah.

Jauh lebih mudah untuk membuat makanan ringan yang mudah dan sehat ketika menyimpan beberapa barang penting di rumah. Gagasan mencakup berbagai jenis sayuran dan buah mentah, saus yogurt, hummus, dan stik keju.

  • Hindari makanan olahan dan tambahan gula.

Makanan olahan (dibuat di pabrik dan dijual dalam kantong dan kotak) tidak memiliki banyak nutrisi dan seringkali memiliki banyak tambahan gula dan garam. Selain itu, anak-anak mungkin menjadi lebih cepat lapar setelah makan makanan olahan.


Baca Juga : 


  • Ajari anak-anak untuk makan makanan yang berwarna.

Atur makanan anak-anak untuk menunjukkan keindahan makanan segar, berwarna cerah. Bicara tentang pertanian dari mana makanan berasal dan petani yang membantu menanamnya.

Itulah Tips Memilih Cemilan Sehat untuk Anak. Ikutilah ya sarannya, semoga anak-anak kita tetap sehat.

 

  1. Beranda
  2. /
  3. Artikel, Ibu, Anak & Balita, Kesehatan
  4. /
  5. Memilih Cemilan Sehat untuk Anak