Menonton film memang sudah menjadi salah satu kegemaran masyarakat Indonesia, terlebih lagi sejak pandemi Covid-19 melanda. Kehadiran situs download film Indonesia tentu saja menjadi angin segar bagi para pecinta film yang gela karena tidak bisa lagi menonton di bioskop.

Dengan mengakses situs-situs gratis ini, kamu bisa menonton film terbaru secara offline dan kapanpun saat ada waktu senggang atau menghilangkan kebosanan karna di rumah aja.

Daftar Isi

  • Rekomendasi Situs Download Film
    • 1. Viu
    • 2. Netflix
    • 3. Cathplay+
    • 4. WeTV
    • 5. Ik21
    • 6. Layarkaca21
    • 7. Ganool
    • 8. Vidio.com
    • 9. Genflix
    • 10. Rebahin
  • Kesimpulan

Rekomendasi Situs Download Film

Sudah tak sabar untuk streaming dan download film favorit kamu? Langsung saja kunjungi situs-situs download film terbaik yang bisa kamu cek di bawah ini.

1. Viu

Situs download film yang pertama adalah Viu, situs ini cocok banget buat kamu yang demam drama dan film Korea. Hampir semua film dan drakor ada di sini, mulai dari yang sempat populer di waktu lalu hingga film yang terbaru dan tentu saja dilengkapi dengan sub indo.

Ada juga banyak film dan drama yang bisa kamu tonton secara cuma-cuma alias gratis. Namun, jika kamu lebih suka berlangganan dan menikmati film-film serta konten tanpa iklan, kamu bisa daftar langsung dan membayar Rp. 30.000 per bulan. Menariknya lagi untuk pengguna baru akan mendapatkan promo dengan biaya hanya Rp. 15.000 aja per bulannya. Tertarik yang gratis atau yang bayar nih?

2. Netflix

Netflix adalah platform streaming dan download film paling populer di dunia, termasuk Indonesia. Kamu bisa mengunjungi link netflix.com untuk menikmati seluruh koleksi dari Netflix.

Jika sudah mengunjungi link di atas, kamu akan menemukan begitu banyak film Indonesia terbaru, drama korea terpopuler dan on-going, juga film barat dengan kualitas HD yang pastinya kamu akan merasa nyaman saat menontonnya.

Selain untuk mengunduh film, platform ini juga lebih umum digunakan untuk streaming film secara online. Karena membutuhkan kuota yang tidak sedikit, lebih baik nikmati film menggunakan Wi-Fi umum ya.

Tapi, untuk menikmati seluruh layanan dari Netflix, kamu harus berlangganan paket premium tersebut. Budget yang harus dikeluarkan pun masih relative kecil, yakni sekitar  Rp. 54.000 untuk setiap bulannya. Kamu juga bisa pilih paket Sharing dengan harga yang lebih murah, lho.

3. Cathplay+

Berbeda dengan dua platform sebelumnya, Cathplat+ merupakan rekomendasi situs download film terbaru dan lengkap yang dapat diakses gratis. Koleksi filmnya sangat beragam, mulai dari film-film Indonesia, Hollywood, India, Korea juga Asia. Selain lengkap, tontonan yang disuguhkan juga cukup update.

Yang lebih menariknya lagi, kamu bisa menikmati beberapa film terbaik dengan kualitas HD secara gratis. Kamu hanya perlu mendaftar saja tanpa harus berlangganan paket premium dan langsung bisa mendapat akses yang sangat memuaskan.

Selain film, situs Cathplay+ ini juga menyediakan program TV populer yang bisa nikmati oleh semua kalangan dan umur. Tinggal pilih saja mana tontonan favorit kamu ya.

4. WeTV

Situs yang satu ini pasti sudah tidak asing kan di telinga kamu, bukan? WeTV adalah satu dari beberapa situs download film yang wajib banget dikunjungi. Pada situs ini kamu akan menemukan deretan film terbaik mulai dari Jepang, Thailand, China dan masih banyak lagi lainya.

Lebih kerennya lagi, kamu juga bisa menikmati berbagai jenis drama dan juga film Indonesia terbaik. Salah satunya adalah My Lecturer My Husband, yang merupakan drama Indonesia populer dan terbaik. Banyak yang berharap akan ada season selanjutnya.

5. Ik21

Website selanjutnya yang patut kamu kunjungi untuk sekedar streaming film online maupun download film secara gratis adalah Ik21. Terdapat dua jenis situs ik21, yakni Ik21.cam dan juga Ik21tv.com. Keduanya memiliki beberapa kesamaan, mulai dari segi tampilan dan fitur yang disuguhkan.

Di situs ini terdapat banyak judul movie terbaik yang bisa kamu pilih berdasarkan genre. Namun sayangnya, Ik21 kurang begitu support film Indonesia, kalaupun ada pasti tidak begitu banyak dan kurang update.

Namun untuk kamu pencinta film barat, kamu tidak akan kecewa dengan koleksi yang disediakan. Semuanya bisa kamu nikmati secara gratis. Nah, biar lebih hemat, pastikan kamu menggunakan Wi-Fi saat download film di lk21 ya.

6. Layarkaca21

Layarkaca21 merupakan salah satu situs download film Indonesia yang memiliki koleksi sangat lengkap. Cocok untuk kamu yang hobi nonton film. Bukan hanya film terbaru saja namun film jadul pun masih bisa kamu nikmati melalui situs ini.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan beberpa pilihan kualitas video yang bisa disesuaikan dengan konektivitas internet saat itu. Namun sayangnya, Layarkaca21 masih illegal, sehingga keberadaanya sering diblokir oleh pemerintah.

7. Ganool

Jika kamu sulit dan bahkan tidak bisa mengakses layarkaca21 atau Ik21, maka Ganool bisa jadi alternatif yang tepat. Ganool adalah situs download dan streaming film yang sangat populer semenjak 2009 yang lalu. Melalui situs ini, kamu bisa mendapatkan link film tebaru bahkan yang sedang tayang di bioskop.

Selain menyuguhkan konten film, ternyata website ini juga pernah menyediakan beberapa konten lain seperti game, anime dan juga manga. Ya, meski koleksinya tak selengkap film dan drama.

Berkat kepopulerannya, Ganool.com berhasil menjadi situs dengan pengunjung yang sangat besar. Namun sayangnya, sejak aturan Internet Positif dijalankan, kini situs download film ini memiliki masalah dan berkemungkinan akan diblokir. Jadi jangan heran jika Ganool sering berganti domain setiap minggunya.

8. Vidio.com

Situs download film Indonesia the movie selanjutnya adalah Vidio.com. Tidak hanya film dalam negeri, film luar negeri pun bisa kamu saksikan di sini. Tidak cukup sampai di situ, kamu akan mendapati begitu banyak pilihan Vidio seperti siaran olahraga, program berita, sinetron bahkan FTV terbaik.

Nah, buat kamu yang demen oppa Korea juga tak perlu khawatir, dengan mengunjungi situs Vidio.com kamu dapat menonton drama Korea pilihan dengan kualitas vidio HD yang buat sensasi nonton lebih memuaskan.

9. Genflix

Genflix merupakan situs download film terbaik yang menyediakan ratusan film dengan berbagai genre dari banyak negara, mulai dari Indonesia, Thailand, Mongolia, Korea sampai film-film Western.

Menariknya, selain film dan drama kamu juga akan menemukan anime dan konten menarik lainnya. Tinggal pilih saja film dengan genre kesukaan kamu.

10. Rebahin

Merupakan situs download film gratis yang sangat populer dan sudah tidak asing di telinga para pemburu film. Pengunjung tak perlu mendaftar atau berlangganan paket. Cukup kunjungi situs Rebahin, dan kamu bisa download begitu banyak film terbaik sub Indo secara mudah dan pastinya gratis.

Rebahin menyediakan banyak sekali jenis film dari berbagai negara, termasuk di dalamnya Korea dan China.

Kesimpulan

Bagaimana, situs download film Indonesia manakah yang akan kamu pilih? Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan saat download film, tentu kamu lebih disarankan untuk akses situs resmi seperti Netflix, VIU, Vidio, dan Cathplay+.

Sementara untuk beberapa situs lain hanya disarankan sebagai alternatif, jika kamu enggan mengeluarkan budget untuk paket langganan di beberapa situs resmi tersebut.

via deewezz