momobil.id – Usai memamerkan MG ZS EV di ajang IIMS Hybrid 2021, MG Motor Indonesia kini menawarkan masyarakat untuk menjajal langsung alias test drive mobil listrik tersebut di sejumlah mal.

Uji kendaraan mobil listrik MG ZS EV saat ini dapat diakses dengan mengunjungi pameran MG di berbagai pusat perbelanjaan Indonesia. Berikut jadwal selengkapnya.

4-9 Mei: Pondok Indah Mall 3 – Jakarta
10-23 Mei: Mall Kelapa Gading – Jakarta
25-30 Mei: Summarecon Mall Serpong – Tangerang
2-6 Juni: Central Park Mall – Jakarta
8-13 Juni: Pondok Indah Mall 1 – Jakarta, Paskal 23 – Bandung dan Pakuwon Mall – Surabaya
15-20 Juni: Mall Kota Kasablanka – Jakarta dan Mall Ratu Indah – Makassar
21-27 Juni: Sun Plaza – Medan

“Menyadari antusiasme tinggi yang diterima oleh MG ZS EV sejak kali pertama diperkenalkan, kami pun berinisiatif untuk membawanya lebih dekat kepada masyarakat melalui rangkaian pameran MG di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia,” jelas Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

“Dengan demikian, akses para pecinta otomotif untuk merasakan pengalaman berkendara yang modern dan futuristik ini semakin dimudahkan. Inisiatif ini juga menjadi bentuk nyata dari usaha kami agar masyarakat Indonesia menjadi lebih familiar dengan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan,” paparnya.

MG ZS EV diklaim unggul di kelasnya karena telah dilengkapi baterai 44,5 kWh yang dapat diisi dengan DC fast charging hingga 80 persen hanya dalam waktu 30 menit. Sedangkan untuk pengecasan normal hingga penuh diklaim dalam waktu 6,5 jam.

Dengan kapasitas baterai yang terisi penuh, MG ZS EV dapat diajak berkendara menempuh hingga 335 km berdasarkan New European Driving Cycle (NEDC). Bicara soal tenaga, semburan tenaga dari motor listrik tersebut bisa mengeluarkan 110 kilowatt atau 150 dk dan torsinya mencapai 350 Nm. Mobil ini bisa berlari dari titik nol hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 8,2 detik.

Baca juga: Daftar Mobil Rp200 Jutaan yang Sudah Berbekal Fitur Cruise Control

Hal menarik lainnya dari survei terhadap peserta uji kemudi MG ZS EV adalah keunggulannya pada gear knob yang unik, Electric I-MAX Panoramic Sunroof yang lega, dan akses port pengisian listrik yang berada di area Star Rider.

Meski telah dikenalkan, mobil ini belum dijual secara resmi. Termasuk juga harganya yang belum diungkap ke publik. Namun, jika melihat spesifikasi MG ZS EV dan segmentasi yang diincar, terlihat bahwa mobil ini bakal jadi pesaing serius Hyunda Kona Electric, yang saat ini jadi salah satu mobil listrik murni paling terjangkau, bersama Ioniq.

via momobil