Manfaat Minum Jus Alpukat, Super Sekali


SoPasti.ComAlpukat (Persea americana)— dalam Bahasa Indonesia baku menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia disebut sebagai avokad — merupakan buah yang sering kita jumpai. Buah serbaguna ini memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi manusia. Ada banyak zat yang kaya manfaat yang terdapat di buah ini. Buah berwarna hijau ini sering dimanfaatkan untuk jus atau bahan dalam es campur maupun hidangan lainnya. Rasanya yang nikmat membuat banyak orang menyukainya. Sebagian orang takut untuk mengkonsumsinya karena dianggap memiliki kandungan lemak yang tinggi. Apakah memang benar demikian? Apa saja manfaat dan khasiat alpukat atau avokad?

Alpukat atau avokad berasal dari bahasa Aztek yaitu ahuacatl. Buah ini memang berasal dari daerah tempat suku Aztek berasal yaitu di daerah Amerika Tengah dan Meksiko. Awalnya buah ini mulai diperkenalkan oleh Martín Fernández de Enciso, salah seorang pemimpin pasukan Spanyol, pada tahun 1519 kepada orang-orang Eropa. Pada saat yang sama juga, para pasukan Spanyol yang menjajah Amerika Tengah juga memperkenalkan coklat, jagung dan kentang kepada masyarakat Eropa. Sejak itulah buah alpukat atau avokad mulai disebar dan dikenal oleh banyak penduduk dunia.

Manfaat Minum Jus Alpukat

Manfaat Minum Jus Alpukat, Super Sekali

Berikut manfaat jus alpukat untuk kesehatan ya sobat:

1. Menjaga Organ vital tetap sehat

Campuran alpukat dan lidah buaya bisa meningkatkan aliran darah ke jantung, agar tetap sehat. Karena di dalamnya terkandung antioksidan dan asam lemak omega 3.

2. Menjaga tingkat kolestrol dalam darah

Kombinasi alpukat dan lidah buaya di kenal mengurangi kadar trigliserida darah. Setidaknya sebanyak 20 persen, sehingga tingkat kolestrol dalam darah tetap terjaga.

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Antioksidan anti bakteri yang ditemukan dalam jus ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga dari berbagai penyakit.

Baca Juga :

4. Meningkatkan fungsi otak

Jus alami ini terkandung kalium yang membuat neurotransmitter di otak menjadi sehat dan aktif, sehingga meninggkatkan berbagai fungsi otak.

5. Mengeluarkan racun dalam usus

Minuman buatan sendiri ini kaya akan kandungan serat, sehingga bisa mengeluarkan racun dalam usus. Mengurangi resiko kanker usus besar.

 

Itulah Manfaat Minum Jus Alpukat, Super Sekali kan Sobat. Selain alpukat, jus buah lainnya juga menyehatkan kok.


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar