Manfaat Makan Kulit Ayam Bukan Misteri lagi


Manfaat Makan Kulit Ayam Bukan Misteri lagi. Bagi sebagian orang, sebelum memasak ayam, kulitnya dibuang terlebih dahulu karena dianggap bau atau menjijikkan. Memang pada dasarnya, bagian ayam yang memiliki bau menyengat adalah pada kulitnya. Nggak percaya? Cium aja sendiri. Hehe

Namun, jika sudah diolah kemudian ditambahkan dengan bumbu rempah, maka baunya langsung hilang. Kulit ayam yang digoreng memiliki rasa yang gurih dan renyah, rasanya pun jauh lebih nikmat dibandingkan dengan paha atau dada ayam. Selain itu, menurut penelitian kulit ayam memiliki manfaat tersendiri lho sobat bagi kesehatan.

Manfaat Makan Kulit Ayam

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa manfaat kulit ayam bagi kesehatan sebagaimana yang dilansir carasehat.com (17/07/2018) antara lain :

Manfaat Makan Kulit Ayam Bukan Misteri lagi

1. Menstabilkan Tekanan Darah

Memiliki tekanan darah yang stabil tidak mesti harus mengkonsumsi banyak sayuran. Dengan mengkonsumsi kulit ayam 3 kali seminggu pun dipercaya mampu mengontrol darah agar tetap stabil.

2. Menaikkan Berat Badan

Kulit ayam kaya akan kandungan lemak, kalori, protein, dan omega-6 yang dipercaya mampu menambah berat badan. Nah, bagi anda yang kesulitan menambah berat badan, cobalah untuk rutin mengkonsumsi kulit ayam minimal 3 kali seminggu.

Baca Juga:

3. Memenuhi Kebutuhan Kalori Dalam Tubuh

Seperti yang dilansir khasiat.co.id (16/07/2018) Dalam 1 gram lemak yang terdapat pada kulit ayam mengandung 6 kalori. Jika anda mengkonsumsi kulit ayam 1/2 ons saja, maka 300 kalori yang bisa anda dapatkan. Jumlah kalori ini cukup besar dibandingkan dengan sepiring nasi yang hanya terdapat sekitar 250 kalori.

Nah, itulah beberapa manfaat kulit ayam bagi kesehatan. Jangan berlebihan mengkonsumsi kulit ayam, karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Jika ada yang kurang jelas dalam penyampaian, silahkan ditanyakan melalui kolom komentar. Semoga artikel di atas bermanfaat, dan mohon maaf jika ada kesalahan terhadap penulisan.

 


Pastikan Komentar