Mengejutkan! Manfaat Bawang Selain Untuk Memasak


SoPasti.Com – Bawang merah merupakan sejenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan di dunia, berasal dari Iran, Pakistan, dan pegunungan-pegunungan di sebelah utaranya, kemudian dibudidayakan di daerah dingin, sub-tropis maupun tropis. Sedangkan Bawang putih adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun, terutama tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa.

Manfaat Bawang Selain Untuk Memasak

Kali ini sopasti akan menginformasikan Manfaat Bawang Selain Untuk Memasak. Yuk kita simak. Bawang putih memang luar biasa. Digunakan di seluruh dunia sebagai dasar untuk banyak resep lezat. Tahukah Sobat bahwa ada manfaat lain selain untuk memasak? Inilah Manfaat Bawang Selain Untuk Memasak yang dilansir experthometips.

Manfaat Bawang Selain Untuk Memasak
NDTV Food

Manfaat bawang putih Untuk kesehatan & kecantikan

1. Obat Batuk Herbal

Rebus beberapa siung bawang putih dan minumlah seperti teh! Sobat akan merasa lebih mudah untuk bernafas dan rasa gatal di tenggorokan akan mereda.

2. Melawan Jerawat

Sobat dapat mengobati jerawat dengan menggosok sedikit ke area yang bermasalah. Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi untuk mengurangi iritasi, dan allicin akan membunuh bakteri yang menyumbat pori-pori Anda dan menyebabkan jerawat. Lain kali Sobat berjewarat, gunakan bawang putih ya sobat.

3. Mengobati Kaki para Atlit

Sekarang, kita pasti tahu bahwa bawang putih itu sangat bermanfaat, tetapi tahukah sobat bahwa kita dapat menggunakannya untuk mengobati kaki atlet? Campurkan beberapa minyak zaitun dan bawang putih cincang bersama-sama, dan menggunakan cotton bud, oleskan ke daerah yang cedera. Terus menerapkan perawatan ini untuk sementara setelah gejala hilang, untuk memastikan itu benar-benar berakhir.

4. Untuk menghilangkan lecet

Iris satu siung bawang putih menjadi dua dan rekatkan ke area lecet dengan perban. Dengan ini akan membantu menghilangkan lecet karena sifat antibakteri.

5. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Jika Sobat menginginkan rambut cepat tumbuh , Sobat dapat menggunakan bawang putih untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Cobalah menambahkan bawang putih ke dalam sampo dan gunakan pada rambut Anda. Jika suka, Sobat dapat membeli minyak infus bawang putih yang dapat dipijat ke rambut.

6. Membersihkan Kuku

Membersihkan Kuku dengan Bawang
Parhlo

Apakah kuku jari kaki berubah menjadi warna kuning atau coklat yang tidak menyenangkan? Ambil cotton bud, dan gunakan mantel minyak bawang putih pada kuku Anda. Semoga kuku Sobat kembali ke warna normal dalam seminggu. Wow…

7. Mengusir Nyamuk

Beberapa orang percaya bahwa bawang putih dapat membantu mengusir nyamuk. Gosokkan ke seluruh kulit Anda. Nyamuk membenci bau dan menjauhkan diri dari tubuh.


Baca Juga :


8. Membuat Lem

Jika Sobat sudah terbiasa memotong bawang putih dengan sangat baik, Sobat akan menyadari betapa lengketnya itu. Dan betapa sulitnya untuk melepaskannya dari jari-jari! Punya amplop yang tidak lagi lengket? Ambil bawang putih, remukkan dan gosokkan ke dalam amplop. Yup amplopnya akan menempel.

9. Menambah Rasa pada Kentang Rebus

10. Sebagai Tambahan bahan Umpan Ikan

11. Sebagai Pestisida Alami

Itulah Manfaat Bawang Selain Untuk Memasak. Semoga bermanfaat.


Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar