Manfaat Ampas Kopi yang Tersembunyi


SoPasti.Com – Manfaat Ampas Kopi, minuman yang satu ini merupakan jenis minuman yang sangat populer sekali di kalangan masyarakat dunia. Tak heran jika selama ini beberapa negara seperti Brazil dan juga Indonesia, menjadikan kopi sebagai ladang devisa untuk Negara.

Tidak hanya banyak disukai oleh semua kalangan, namun  kopi ternyata bukan sembarang minuman. Kopi merupakan jenis minuman yang kaya akan berbagai macam zat, seperti antioksidan yang dapat mengurangi risiko terserang diabetes militus tipe dua, dan juga bisa meningkatkan mood seseorang.

Manfaat Ampas Kopi yang Tersembunyi

Tidak sebatas itu, namun nyatanya kopi terutama pada bagian ampasnya, ternyata juga memiliki manfaat yang sangat besar dalam dunia kecantikan. Nah mulai dari sekarang, jika anda selesai mengkonsumsi kopi jangan pernah lagi membuang ampasnya. Gunakan ampas kopi tersebut untuk melakukan perawatan kecantikan. Nah anda sudah bertanya-tanya bukan mengenai manfaat ampas kopi untuk kecantikan?, berikut ini ulasannya :

Manfaat Ampas Kopi yang Tersembunyi

1. Menghilangkan bau kulkas

Bekas makanan sisa atau bau ikan dan daging terkadang menimbulkan aroma tidak sedap di dalam kulkas. Untuk menghilangkan bau tersebut, caranya letakkan satu mangkuk ampas kopi di dalam kulkas lalu biarkan 1-2 hari. Kopi akan menyerap bau dan aroma kulkas Anda akan kembali netral.

2. Menghilangkan selulit

Lupakan krim penghilang selulit yang mahal. Gunakan ampas kopi yang masih hangat, campur dengan minyak kelapa. Gosok secara memutar di area selulit beberapa menit, lalu bilas. Lakukan rutin, selulit yang mengganggu penampilan niscaya meluntur.

3. Menghilangkan bau di tangan

Setelah memasak, biasanya tangan dipenuhi aroma bawang atau bau amis. Untuk menghilangkan, gosokkan ampas kopi di telapak tangan, lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga :

4. Menghaluskan dan mengencangkan kulit

Campur satu sendok ampas kopi dengan setengah sendok minyak zaitun. Anda juga bisa menambahkan setetes minyak esensial favorit. Gosokkan ke wajah dan diamkan 5-10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Menyuburkan tanah

Ampas kopi kaya akan fosfor, kalium, magnesium, tembaga, dan dapat melepas nitrogen ke tanah nitrogen bermanfaat bagi pertumbuhan tanaman saat membusuk. Ampas kopi yang membusuk juga akan mengeluarkan asam yang baik untuk kesuburan tanah.

Nah, itulah Manfaat Ampas Kopi yang Tersembunyi. Mulai sekarang, jangan lagi anda buang ampas dari kopi yang telah anda minum, karena di dalamnya terbukti mengandung manfaat yang luar biasa.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Pastikan Komentar