Makanan Sehat Ini Ternyata Pemicu Timbulnya Jerawat


SoPasti.Com – Jerawat dapat muncul ketika folikel rambut tersumbat oleh percampuran sel kulit mati, kotoran, dan sebum (zat yang diproduksi kelenjar minyak yang berfungsi mencegah kekeringan pada kulit). Kemudian, dapat terjadi infeksi bakteri yang menyebabkan peradangan pada daerah sumbatan tersebut. Makanan pun bisa menjadi pemicu munculnya jerawat. Berikut Makanan Sehat Ini Ternyata Pemicu Timbulnya Jerawat.

Makanan Sehat Ini Ternyata Pemicu Timbulnya Jerawat

1. Makanan serba low-fat.

Ketika setiap produsen akan menghilangkan lemak, mereka harus “memberi rasa” makanan itu dengan hal lain dan itu biasanya melibatkan pemakaian gula! Dengan kata lain, rendah lemak atau bebas lemak hampir selalu diterjemahkan menjadi berkadar gula tinggi.

Studi menunjukkan akibat gula berlebih adalah meliputi kerusakan serat kolagen, sehingga membuat mereka tidak mampu memperbaiki dan menghasilkan glikinasi lanjutan yang membuat kamu justru lebih cepat kelihatan tua.

2. Minyak sayur.

Ada beberapa lemak yang harus kamu hindari, yaitu lemak trans buatan manusia dan asam lemak tak jenuh ganda omega 6 padat yang berlimpah dalam minyak nabati, seperti jagung dan kedelai. Bahkan, minyak – minyak itu ternyata terbukti meningkatkan risiko penyakit jantung. Minyak itu juga dapat menimbulkan peradangan kulit yang merupakan malapetaka bagi kulit kamu salah satunya jerawat.

3. Susu.

Makanan Sehat Ini Ternyata Pemicu Timbulnya Jerawat

Mereka yang minum lebih banyak susu ketika remaja memiliki tingkat jerawat remaja yang lebih tinggi daripada mereka yang minum lebih sedikit. Susu skim lebih buruk dari susu full-fat.

Selain laktosa, peneliti menduga kehadiran hormon dan molekul bioaktif dalam susu mungkin dapat membuat kondisi kulit kamu memperihatinkan.

Baca Juga :

Penyebab Komedo Selalu Muncul

Resiko Memencet Jerawat Secara Medis

4. Smoothies buah – buahan.

Entah kamu menikmatinya dengan segar, dikemas, atau dari penjual jus, smoothies memberikan kelebihan gula yang menyaingi milkshake. Sebagian besar berasal dari fruktosa, gula dominan dalam buah. Satu studi dengan dua kelompok tikus yang diberi diet fruktosa tinggi mengalami peningkatan glikasi, penuaan, peroksidasi, dan kerusakan kulit lainnya. Asam alfa-lipoik antioksidan dapat mengurangi kerusakan itu.

Itulah Makanan Sehat Ini Ternyata Pemicu Timbulnya Jerawat. Jaga kebersihan juga ya sobat. Agar jerawat tidak timbul.


Pastikan Komentar